androidvodic.com

Jajaki Dunia NFT, Hyundai Luncurkan Token Digital Pertamanya 'Metamobility Universe' - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, SEOUL - Menawarkan penjualan dengan hasil yang fantastis, membuat popularitas NFT atau non fungible token makin melonjak tiap tahunnya.

Hal inilah yang kemudian mendorong pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai untuk ikut merilis NFT pertamanya yang dinamai 'Metamobility Universe'.

Melalui pengumuman di situs resminya pada Senin (18/4/2022), Hyundai menyebut pihaknya kini tengah bersiap memasuki pasar Non-Fungible Token (NFT) yang berbasis komunitas online.

Baca juga: Toyota Siapkan SUV Yaris Cross untuk Saingi Hyundai Creta

"Hyundai NFT Universe akan memperluas pengalaman merek Hyundai, terutama dengan generasi Milenial, dengan cara yang benar-benar baru, semakin memperkuat komitmen kami terhadap inovasi baik di dunia nyata maupun di metaverse," kata Thomas Schemera, Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor.

Dengan menggandeng perusahaan blockchain Meta Kongz, nantinya kolaborasi ini akan menghadirkan 30 token Metamobility Universe yang bergambar kera, lengkap dengan pakaian dan kacamata serba hitam.

Baca juga: Kolektor NFT Punk6529 Perkenalkan Distrik Museum Metaverse OM, Optimis Tarik 100 Juta Penggemar

Konsep Metamobility Universe sendiri, terinspirasi dari ajang pameran CES 2022, dimana Hyundai ingin menggabungkan perangkatnya dengan alat pintar metaverse, sehingga cara ini dapat memperluas peran mobilitas Hyundai ke realitas virtual (VR).

Schemera menjelaskan token tersebut rencananya akan siap di pasarkan ke publik pada Rabu (20/4/2022) mendatang, keseriusan Hyundai dalam mengadopsi teknologi blockchain bahkan membuat pabrikan otomotif ini ikut meluncurkan saluran platform NFT di Discord dan Twitter.

Peluncuran tersebut dimaksudkan,untuk membuat komunitas pecinta Hyundai tetap terlibat dan mendapat informasi selama kegiatan jual beli NFT berlangsung. Berkat inovasinya ini kehadiran Hyundai diklaim sebagai pabrikan otomotif pertama yang mengeluarkan token digital.

Meski tak disebutkan berapa harga yang akan dibandrol dalam NFT buatanya, namun perwakilan Hyundai menyebut harga yang dijual nantinya akan ramah di kantong. Keuntungan dari penjualan NFT Hyundai juga sepenuhnya akan digunakan untuk membantu operasional manajemen proyek dan untuk membantu anggota masyarakat yang tengah membutuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat