androidvodic.com

Bidik Milenial, Hyundai Motors Hadir di Platform Metaverse Zepeto - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, SEOUL – Perkembangan teknologi yang kian pesat telah mendorong munculnya terobosan baru pada pabrik otomotif Hyundai Motors, untuk menambahkan beberapa fitur unik pada studio motornya yang ada di platform metaverse Zepeto.

Diluncurkan pada tahun 2021 lalu, metaverse Hyundai yang dinamai Downtown (Future) kini telah mengalami beberapa perubahan baru.

Hal ini dimaksudkan agar generasi milenial dan Gen Z dapat menjajal beragam solusi mobilitas masa depan yang ditawarkan Hyundai Motor. Dengan begitu hubungan Hyundai dengan para generasi muda dapat kembali menguat.

Baca juga: Hyundai Tarik 281.000 Kendaraan Lantaran Sabuk Pengaman Pretensioner Bisa Meledak

“Untuk membangun hubungan yang kuat dan tahan lama dengan generasi muda, Hyundai Motor menciptakan pengalaman virtual di mana mereka dapat mengenal visi merek kami dan solusi mobilitas masa depan,” kata Thomas Schemera, Global Chief Marketing

Tak hanya menawarkan sensasi test drive Sonata N-line di ruang virtual, dalam tampilan barunya Hyundai turut menghadirkan serangkaian pengalaman mobilitas yang unik bagi pengguna metaverse. Dimana dalam Downtown pengguna dapat menjajal layanan advanced air mobility S-A1, purpose-built mobility S-Link, serta future mobility transit center S-Hub.

Perubahan lain juga terlihat pada tampilan ruangan Hyundai Motorstudio. Dilansir dari Automotive world dalam ruang metaverse barunya, Hyundai studio kini terbagi menjadi dua ruang aula. Untuk lantai satu, pengguna dapat menyaksikan film kampanye IONIQ, ikon kendaraan listrik milik Hyundai.

Tak hanya itu, di lantai ini pengguna juga dapat menikmati kolaborasi pameran kendaraan Hyundai dan BTS yang bertajuk 'For Tomorrow, We Won't Wait sambil diiringi lagu 'I'm On It' dari BTS.

Sementara untuk tampilan di lantai dua, pengunjung dapat melihat miniatur dari kendaraan S-A1 yang dibuat Hyundai dari koleksi pakaian daur ulang ramah lingkungan atau upcycle.

Baca juga: Nissan Pamerkan Mobil Bertenaga Listrik di Metaverse

“Kami akan terus menggunakan platform realitas virtual untuk mengkomunikasikan visi merek kami dengan ruang dan konten virtual baru. Jadi, silakan bergabung dengan kami di metaverse.” tambah Schemera.

Selain mengadakan pameran di platform metaverse Zepeto, untuk memeriahkan ekspansinya di metaverse Hyundai juga mengadakan challenge berjudul 'I'm On It'.

Dalam tantangan ini, peserta dapat memperoleh kesempatan untuk memenangkan merchandise eksklusif dari BTS, hanya dengan mengunggah foto selfie avatar mereka bersama BTS di platform Zepeto milik Hyundai.

Dengan menargetkan generasi milenial dan Gen Z pada layanan metaversenya, Hyundai berharap agar strategi pemasaran ini dapat menarik perhatian kaum muda untuk melirik produk-produk anyar yang ditawarkan Hyundai Motors.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat