androidvodic.com

Nissan Pamerkan Mobil Bertenaga Listrik di Metaverse - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, TOKYO – Usai tampil di kantor pusat perusahaan Nissan di Jepang, kendaraan mini van berteknologi listrik yang dinamai Nissan Sakura akhirnya dirilis ulang secara virtual di metaverse.

Hadirnya mobil listrik (electric vehicle/EV) besutan pabrik otomotif Nissan di metaverse, menandai ambisi perusahaan yang ingin memperluas target konsumen di pasar digital. Perkembangan metaverse yang kian pesat membuat Nissan kepincut menjajal teknologi virtual ini untuk menarik perhatian para konsumennya.

“Pembukaan metaverse Sakura telah dirancang untuk memberikan pengalaman unik, dengan efek suara dan cahaya yang imersif. Itu akan di-streaming secara bersamaan di Youtube dengan menggunakan bahasa Jepang,” kata Nissan dalam siaran persnya.

Baca juga: Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Tahun Ini Sebanyak 900.000 Unit

Dilansir dari situs Meta News, rilisnya Nissan Sakura di metaverse dilakukan setelah mini van berteknologi listrik ini meluncur di pasar otomotif Jepang, tepatnya pada 20 Mei 2022 lalu. Dengan hadirnya Nissan Sakura di metaverse, kini para pembeli dapat menjajal test drive virtual mini van Sakura hanya dengan mengunjungi Nissan Crossing yang berlokasi Ginza, Tokyo.

Dengan memberikan kesempatan virtual ini diharap para konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang unik dan imersif sebelum mereka resmi membeli mobil Sakura.

“Kami percaya ini akan menjadi game changer untuk pasar Jepang dan akan membuat EV lebih mudah diakses oleh pelanggan di Jepang.” Kata Asako Hoshino, wakil presiden eksekutif Nissan.

Meski Nissan Sakura hanya dijalankan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 20 kWh, namun dengan daya ini Sakura dapat melaju hingga 180 kilometer dengan radius putar 4,8 meter dan torsi 195 Nm.

Baca juga: SUV Listrik Polestar Model 3 Dipastikan Meluncur Oktober 2022

Uniknya, baterai lithium-ion yang tersemat pada Nissan Sakura dapat mengisi daya secara full hanya dengan memakan waktu sekitar 40 menit. Walau tampilannya mungil, namun Nissan Sakura diklaim memiliki interior yang lega dengan daya tampung penumpang 4 orang. Dengan semua spesifikasi ini, Nissan membandrol harga yang terjangkau pada mini van Sakura yaitu sebesar 2.333.100 yen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat