androidvodic.com

Bandar Kripto Messari Pecat 15 Persen Karyawan - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, NEW YORK – Perusahaan kripto analytic yang bergerak di layanan Web3, Messari mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 15 persen karyawannya, Kamis (23/2/2023).

Sambil mengucapkan rasa terimakasih pada para staf yang terdampak PHK, CEO Messari Ryan Selkis menjelaskan pemecatan yang dilakukan perusahaan merupakan bagian dari upaya restrukturisasi guna mencegah ancaman kebangkrutan.

"Messari mengurangi tenaga kerja global kami sebesar 15 persen sebagai bagian dari restrukturisasi.” ujar cuitan Selkis di akun Twitternya.

“Ini adalah penataan kembali yang sulit, namun terfokus dalam jangka panjang yang akan membantu kami melayani kebutuhan data pelanggan dengan lebih baik dalam iklim ekonomi dan teknologi yang berkembang pesat.” tambah sang CEO yang dikutip dari Coindesk.

Sebelum melakukan PHK, bandar kripto kondang ini selama beberapa bulan terakhir sempat mengeluh kesulitan untuk mencetak laba penjualan lantaran terdampak kebangkrutan sejumlah perusahaan kripto seperti FTX.

Munculnya tekanan ini yang kemudian membuat pasar kripto dan aset digital mengalami kemerosotan harga yang tajam, hingga para pemain kripto mulai kehilangan kepercayaannya terhadap industri ini.

PHK yang dilakukan Polygon Lab menambah daftar panjang sejumlah perusahaan kripto yang melakukan pemangkasan karyawan di awal tahun 2023.

Sebelumnya, keputusan PHK karyawan sudah dilakukan platform pertukaran kripto Coinbase yang memecat 20 persen tenaga kerjanya awal pekan ini.

Baca juga: Meta Platforms Siapkan PHK Putaran Baru Setelah Tahun Lalu Rumahkan 11.000 karyawan

Platform pertukaran koin kripto asal China, Huobi, juga mem-PHK 20 persen atau sekitar 800 staf di berbagai divisi perusahaan pada awal Januari 2023.

Platform perdagangan sekaligus aset digital, Crypto.Com juga memangkas 20 persen karyawan di awal Februari kemarin.

Baca juga: Terdampak Kontraksi Pasar Kripto, Polygon Labs PHK 100 Pekerja

Begitu juga yang dilakukan platform perdagangan aset kripto Polygon Labs. Merekag baru–baru ini mengumumkan rencana PHK atas 100 karyawan yang ada di seluruh cabang AS, Kanada dan India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat