androidvodic.com

Cuitan Elon Musk di Twitter Bikin Harga NFT Miladys di OpenSea Melejit ke 13,5 Juta USD - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, NEW YORK  – Harga token NFT Miladys yang diperdagangkan di platform OpenSea melambung 59 persen pada perdagangan kripto, Rabu (10/5/2023).

Lonjakan harga tersebut membuat satu token NFT bergambar anak kecil dengan mata lebar ini dijual dengan harga yang fantastis yakni 7,433 ETH atau sekitar 13,5 Juta dolar AS.

Mengutip dari Decrypt, lonjakan harga yang terjadi pada NFT Miladys terjadi usai miliarder kondang Elon Musk menuliskan sebuah cuitan mesra di akun Twitter pribadinya. 

Elon Musk mengunggah sebuah gif bergambar NFT Miladys dengan tulisan “There is no meme, I love you” yang diartikan menjadi “Tidak ada meme, aku mencintaimu”.

Cuitan ini sontak menarik perhatian komunitas NFT, sejak saat itu harga NFT Miladys dipasar OpenSea melesat naik hingga token bergambar anak kecil dengan mata lebar ini berhasil bertengger di posisi tiga besar proyek NFT top.

Mengungguli sejumlah koleksi terkenal lainnya seperti Mutant Ape Yacht Club, Meebits, dan Azuki.

Kendati saat ini harga NFT Miladys telah turun menjadi 5,10 ETH atau 928 dolar AS. Namun berkat cuitan Elon Musk volume perdagangan global Miladys mencatat kenaikan sebesar 195 persen, tembus mencapai 43.327 penjualan.

Proyek NFT Miladys

NFT Miladys adalah koleksi NFT anak kecil bergambar wajah unik dengan mata lebar yang dipasarkan di bursa jual beli NFT OpenSea.

Dibuat oleh Charlotte Fang, NFT Miladys pertama kali dirilis ke pasar NFT pada Maret 2021 dengan total 9.823 koleksi. Miladys sendiri di buat karena sang pencipta terinspirasi dari gaya fashion street-style tribes.

Baca juga: NFT Serial Star Wars Resmi Rilis, Satu Token Dijual 39,99 Dolar AS

Nama ‘Milady’ diambil dari frasa ‘my lady’ yang artinya ‘Nyoya ku’. Secara historis, ‘my lady’ merupakan bentuk sapaan yang sopan bagi perempuan bangsawan. Namun, frasa itu kini berkonotasi negatif dan bermakna satir untuk ‘menyindir’ di forum Internet.

Lonjakan harga Milady bukan pertama kali terjadi, sebelumnya Elon Musk pernah menulis cuitan terkait sejumlah aset kripto salah satunya seperti Dogecoin.

Baca juga: OpenSea Resmi Perkenalkan Agregator Pasar NFT Canggih

Melalui akun Twitternya ia kerap menyerukan cuitan mengenai ketertarikannya pada kripto Dogecoin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat