androidvodic.com

Daihatsu Xenia Bakal Dibenamkan Fitur Keamanan Tambahan - News

News, JAKARTA – Kecelakaan mengenaskan yang terjadi di Tol Cipularang yang melibatkan Daihatsu Xenia menjadi perhatian bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Namun, entah kebetulan atau bukan Daihatsu menyatakan akan menyiapkan Xenia dengan fitur yang lebih baik.

“Ke depannya kami pasti akan menyiapkan Xenia yang lebih baik. Terutama improvement pada fitur. Waktunya sebentar lagi, kita sedang siapkan,” urai Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, Rabu (10/4).

Sayang, Amelia tak mengungkapkan secara detail fitur keamanan apa saja yang disematkan. Dia hanya memastikan fitur keamanan itu juga diberlakukan di semua varian. ” Mudah-mudahan di semester satu sudah bisa terwujud,” lanjutnya.

Seperti diketahui, telah terjadi kecelakaan tragis di KM 135+700 Tol Purbaleunyi, pada Minggu (7/4) siang. Kejadian tersebut melibatkan Nissan Juke yang dikemudikan Muhammad Dwigusta Cahya (18) yang hilang kendali menuju jalur berlawanan dan langsung menyambar Daihatsu Xenia yang berisi enam orang.

Ironisnya, lima dari enam penumpang Xenia kehilangan nyawa. Korban tewas masing-masing Iwan Haryadi (35), Johana Trisnawati (34), Julaeha (5), Samiono (70), Suprijatini (65). Sedangkan seorang anak lelaki, Agung Nugroho (12) selamat dari kejadian maut tersebut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat