androidvodic.com

45 Mobil Modifikasi Berebut Predikat Jawara di Black Auto Battle 2024 Seri 2 - News

News, JAKARTA - Persaingan merebut gelar jawara sebagai tiket menuju gelaran final battle ajang BlackAuto Battle (BAB) 2024, kembali berlanjut.

Kota Jakarta menjadi tuan rumah perwakilan west region menggelar BlackAuto Battle 2024 seri dua yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2024.

“Seri pembuka BlackAuto Battle tahun ini berlangsung di Kota Solo, dan kali ini giliran Jakarta sebagai perwakilan west region jadi tempat pelaksanaan seri kedua," kata Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BAB 2024 dikutip Selasa (9/7/2024).

Baca juga: Gairahkan Industri Modifikasi, Mobil-mobil JDM Kumpul di Surabaya

Terbatasnya area venue yang tersedia di Senayan Park, membuat penyelenggara BAB 2024 seri 2 sharus melakukan proses seleksi dan kurasi yang cukup ketat untuk mencari 45 mobil modifikasi yang berhak ikut proses penjurian sekaligus bersaing memperebutkan gelar jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car.

Namun kondisi ini juga yang membuat penyelenggaraan kontes kali ini lebih menarik. "Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat, karena mobil-mobil yang ikut lomba adalah yang benar-benar selected dan memenuhi syarat untuk ikutan," kata Boy Prabowo.

Peserta berasal dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, Bandung dan Bali.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Modifikasi Mobil Bergaya Retro, HSR Wheel Keluarkan Velg KLG

Diantara puluhan mobil peserta terdapat kendaraan premium yang dimodifkasi seperti Lamborghini, BMW Z Series hingga Fiat Abarth.

Kontes modifikasi mobil terbesar di Tanah Air ini terdiri dari 2 kategori, yaitu Culture dan Contest Car di masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

Tahun ini penyelenggara BAB 2024 punya dua kelas tambahan untuk mengakomodir hasrat modifikasi para pemilik mobil EV dan Diesel. "Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, 2024 ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi," ujar Boy.

Penjurian melibatkan asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning Association) yang sudah bertahun-tahun merancang sistem penjurian untuk memilih hasil modifikasi terbaik dan menjadi trendsetter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya.

Toyota Kijang Innova milik Abi dari Sabi Garage berhasil menjadi Culture Car Champ dan Mitsubishi Lancer EVO milik Ricky dari Evolution Autoworks sukses menyingkirkan pesaing lainnya untuk menjadi Contest Car Champ di BlackAuto Battle 2024 seri kedua dan menjadi perwakilan west region menuju babak final battle.

“Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, baik yang di Solo maupun di Jakarta akan melenggang ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” sebut Boy Prabowo.

Kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap menjadi salah satu bagian dari menu acara BlackAuto Battle 2024 yang tetap digemari banyak orang.

Baca juga: Modifikasi Granmax dengan Body Kit GH Style Jadi Pemanasan Jelang IMX 2024

Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir di kompetisi ini dan menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi.

Sementara BlackAuto Dynotest selalu mampu membius para car enthusiast menunggu rekor demi rekor kecepatan dipecahkan di mesin pengukur performa mesin mobil tersebut, dan sekaligus meraih predikat mobil “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated (N/A), Free For All (FFA) dan tentu saja Diesel.

Di kelas FFA pada BlackAuto Dynotest Jakarta, mobil VW Golf GTI menjadi jawara dengan tenaga lebih dari 300 HP meraung-raung di atas mesin Dyno Test.

Aktivitas menarik dan interaktif juga mewarnai kompetisi ini diantaranya hadirnya booth Blackxperiences, DJ Performance serta aksi dancer. Hadir pula Hydro Koplo asal Bandung sebagai bintang tamu bersama Sabrina Sameh di penutupan acara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat