androidvodic.com

Serius Tekuni Drifting, M Farhan Kantongi Dukungan Sponsor Pabrikan - News

News, JAKARTA- Diantara aktivitas para pehobi otomotif, drifting menjadi salah satu jenis kegiatan yang digemari. Sebagian menjalani aktivitas ini di sirkuit khusus atau di lapangan terbuka beraspal. Ada juga yang nekat melakukannya di jalan raya ketika kondisi lengang.

Kini drifting menjelma sebagai salah satu cabang olahraga otomotif yang digandrungi banyak anak muda, terutama mereka penyuka tantangan.

Salah satu penggila olahraga ini adalah M Farhan Maulana. Drifter nasional dari tim Kuja Motorsport ini memulai debut pertamanya sebagai drifter pada 2015.  Farhan berhasil menembus empat besar pada event kompetisi drifting berskala nasional.

Ditemui di Jakarta, Rabu (30/3/2016), Farhan mengaku, drifting sudah menjadi minatnya sejak muda. Demi memperluas peminat olahraga ini kepada anak muda lainnya, Farhan kini mulai melatih sejumlah drifter muda yang dia rekrut dan bergabung di Kuja Motorsport.

"Selain sebagai hobby, saya juga ingin menularkan kegiatan positif kepada anak-anak muda sekaligus menyosialisasikan kegiatan drifting ini sebagai suatu pertunjukkan seni yang menyuguhkan keindahan dan pesona otomotif yang khas," kata Farhan.

Menurut cowok pecinta Nissan Cefiro ini, untuk menekuni drifting butuh keahlian alias skill khusus. Untuk mendapatkannya harus melalui proses latihan intensif dan konsisten.

Menurutnya, dalam drifting ada teknik mengemudi dan keahlian tertentu serta displin yang tinggi untuk dapat menguasainya. Tak heran jika Farhan kini menjadi salah satu drifter profesional di Indonesia.

Yang membuat Farhan bersyukur, keseriusannya sebagai drifter mendapat dukungan dari pabrikan. Sejumlah industri di bidang otomotif memberinya dukungan dalam bentuk sponsorship untuk bertarung di berbagai kejuaraan drifting nasional sepanjang 2016 ini.

Beberapa pabrikan yang positif memberikan dukungan kepada M Farhan lewat tim Kuja Motorsport adalah GT Radial dan produsen pelumas Evalube Helios. M Farhan saat ini  tercatat sebagai salah satu drifter im GT Radial Drift team.

“Harapan saya, penyelenggaraan event drifiting ke depan bisa lebih banyak lagi digelar rutin di Indonesia demi mengakomodir bakat  drifting pecinta otomotif khususnya anak muda," kata Farhan.

Dengan dukungan GT Radial dan Evalube Helios, di 2016 ini Farhan sedikitnya akan bertarung di tiga kejurnas drifting, di Jakarta dan Bandung. Seri pertama akan dia jalani pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat