androidvodic.com

Replika Antik Mobil Ferrari dan Motor Royal Einfield Berbahan Kayu Jati di IIMS 2018 - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA - Gelaran pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tidak hanya memamerkan mobil dan motor baru, tapi juga mobil dan motor replika untuk koleksi dan pajangan di rumah atau ruang perkantoran. 

Contohnya ada di Hall B2, Jiexpo Kemayoran. Sebuah mobil Ferarri terbuat dari kayu jati bertengger di booth yang dikelola PT Sumber Sejahtera Alamindo.

Panjang mobil tersebut hampir memenuhi seluruh booth yang memiliki panjang tiga meter dan penampilan mobil ini pun makin megah dengan tata lampu orange dari atas booth dan sisi bawah booth.

Di atas mobil tersebut telah dicantumkan papan bertuliskan 'Reserved.'

Petugas yang berjaga di booth ini menyebutkan, mobil replika kayu tersebut telah laku terjual tapi harga pastinya dia belum tahu karena transaksi pembelian langsung dilakukan dengan sang pemilik, Santoz Marcoz.

Namun dipastikan harganya lebih dari Rp 200 jutaan.

Replika motor gede
Replika motor gede dari bahan kayu jati di IIMS 2018.

"Iya sudah laku mbak, bisa kalau mau beli custom lagi. Pemesanan dan pembelian bisa langsung ke Pak Santoz," ungkap penjaga booth, di Jiexpo, Minggu (22/4/2018).

Baca: El Toro Loco, Monster Raksasa Bertenaga Badak yang Dicintai Anak-anak

Tidak hanya mobil, di booth tersebut juga dipajang dua motor kayu Royal Enfield yang penampilannya terlihat makin nyata dengan tambahan kabel pada bagian rem.

Motor dan mobil kayu tersebut dibuat menggunakan kayu jati yang dibuat di workshop PT ASA yang berada di Jawa Tengah.

Jdl foto
News/Apfia Tioconny Billy
Mobil dan motor kayu di IIMS 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat