androidvodic.com

Nissan Mulai Jual MPV Serena C28 e-Power di GIIAS 2024, Harga Dirahasiakan - News

News, JAKARTA - Nissan akan kembali berpartisipasi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang akan berlangsung bulan Juli ini di ICE BSD Tangerang.

Di pameran ini, Nissan akan menampikan 3 model kendaraan terbaru, yakni SUV listrik Nissan Ariya, mobil listrik kompak nan imut Nissan Sakura serta MPV mewah Nissan Serena C28 e-Power.

Dari tiga model kendaraan listrik tersebut, Nissan Serena C28 e-Power akan menjadi yang paling siap dipasarkan di Indonesia.

Teaser tersebut disampaikan National Sales Head PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Caca Tobing, di acara bincang dengan media yang dihadiri Tribunnews, Selasa, 25 Juni 2024.

Caca menjelaskan, Nissan sudah pernah memperkenalkan Serena C28 e-Power di pameran GIIAS 2023 lalu dan di GIIAS 2024 nanti, MPV ini sudah siap diniagakan.

Artinya, NMDI siap membuka surat pemesanan kendaraan alias SPK ke pengunjung GIIAS 2024.

Caca mengatakan, sebelum memutuskan memasarkan Serena C28 e-Power d Indonesia mulai 2024 ini, pihaknya sudah melakukan riset pasar dan sambutan pasar dinyatakan bagus.

Nantinya, Serena C28 e-Power akan bersaing di segmen MPV keluarga.

"Kami akan luncurkan produk elektrifikasi Nissan All New Serena C28 e-Power di GIIAS 2014 ini setelah penampilan perdana di GIIAS 2023 lalu yang dapat sambutan hangat pengunjung."

"Ini akan menjadi MPV terbaik untuk kebutuhan keluarga Indonesia dengan kabin lega dan seating arrangement yang bisa disesuaikan," ujar Caca.

Baca juga: Nissan Batalkan Rencana Produksi Mobil Listrik di Amerika

All New Serena C28 e-Power mengadopsi teknologi elektrifikasi yang lebih advanced dari Nissan ketimbang teknologi e-Power yang telah disematkan Nissan di model Kicks e-Power.

Teknologi e-Power di Serena C28 merupakan generasi kedua yang diklaim lebih efisien, lebih canggih serta lebih bertenaga dan mampu menghasilkan torsi instan 350 Nm.

Baca juga: Mitsubishi dan Nissan Kembali Kolaborasi Bikin EV dan Truk Pickup Baru

Bima Aristyanto, Head of Sales and Product Planning Nissan Indonesia mengatakan, Serena C28 e-Power akan menjadi model kendaraan elektrifikasi Nissan yang dijual di Indonesia.

"Mulai bulan depan kita akan punya model EV kedua dalam wujud MPV. usah banyak yang menanyakan kapan model ini dipasarkan dan berapa harganya," kata dia.

Bima menambahkan, Nissan sudah melakukan studi pasar mobil listrik di Indonesia dimulai dari pengenalan Nissan e-Power di 2017 kemudian disusul dengan penjualan Nissan e-Power di 2020 dan kemudian disusul rilisnya e-Power generasi kedua di 2022.

"Salah satu kelebihan teknologi terbaru e-Power yang sekarang adalah sensasi berkendaranya seperti EV. Mobil ini bisa digunakan untuk perjalaman jauh tanpa khawatir kehabisan daya," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat