androidvodic.com

Cegah Corona Masuk Sumbar, Bus PO MPM Berhenti Beroperasi, Uang Tiket Dikembalikan - News

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

News, PADANG - Perusahaan Otobus (PO) Mutia Putri Mulia atau PO MPM menghentikan sementara operasional trayek bus antarkota antar provinsinya di trayek  Bandung dan Jakarta tujuan ke kota-kota di Sumatera Barat dan sebaliknya untuk mencegah penyebaran covid-19 masuk ke provinsi ini.

Admin Loket Padang Bus MPM Elsa mengatakan, perusahaan Bus MPM merasa terpanggil untuk berperan agar wabah covid-19 ini tidak menyebar ke mana-mana, khususnya ke Sumbar.

"Kita hentikan sementara, karena kita ingin memutuskan penyebaran corona teruma di Sumbar ini," ungkapnya, Rabu (25/3/2020) di Padang.

Armada bus MPM dari Sumatera Barat tujuan Jakarta dan Bandung mulai berhenti beroperasi sejak 26 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Bus MPM yang melayani semua rute menyatakan setop beroperasi terhitung dari Sumbar mulai tangal 26 Maret 2020 sampai tanggal yang belum ditentukan," kata Elsa, Rabu (25/3/2020) di Padang.

Bus MPM pemberangkatan dari Jakarta Bandung ke Sumbar berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 28 Maret sampai tanggal tidak ditentukan.

"Sejauh ini saya lihat banyak yang menerima daripada nanti makin parah penyebaran covid-19 ini," ungkapnya.

Elsa mengatakan uang penumpang yang sudah melakukan pembayaran akan dikembalikan penuh atau tanpa potongan.

"Bagi pelanggan dan penumpang kami yang telah memesan tiket akan kami kembalikan uang tanpa pemotongan," kata Elsa, Rabu (25/3/2020) di Padang.

Elsa mengatakan, penumpang yang sudah terlanjur membeli akan diganti oleh perusahaan. 

Baca: India Lockdown 1,3 Miliar Rakyatnya, Polisi Bertindak Keras untuk Pastikan Tetap di Rumah

Penumpang bisa mengambil uangnya kembali di loket bus MPM di Jalan Bypass KM 7 Padang.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

"Caranya langsung ke loket, nanti kami ambil tiket kita ganti uang tanpa pemotongan karena musibah ini bukan kita yang mau," ungkapnya.

Baca: Presiden Perintahkan Para Menteri Tetap Fokus Kerja di Jakarta

Elsa mengatakan, adapun ongkos Padang ke Jakarta maupun sebaliknya Rp 350 ribu. 

Lanjutnya, tiket dari Padang ke Bandung dan Bogor maupun sebaliknya Rp 400 ribu.

"Kita dari tanggal 5 Maret sampai 5 April ini sebenarnya sedang promo, yakni Padang hingga Jakarta 350 ribu, kalau ke Bandung Bogor Rp 400 ribu," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Cegah Corona Masuk Sumbar, Bus MPM Hentikan Operasi, Ongkos Penumpang akan Dikembalikan

Penulis: Rima Kurniati
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat