androidvodic.com

Sambangi 25 Operator Bus, Menhub Resmikan Roadshow PerpalZ TV Goes To Sumatera - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan kegiatan roadshow PerpalZ TV Goes To Sumatera untuk mengedukasi masyarakat tentang sektor transportasi darat, khususnya bus, ke masyarakat luas dengan mengunjungi sejumlah perusahaan otobus (PO) di Pulau Sumatera, Minggu (14/3/2021).

Peresmian dilakukan oleh Menhub secara hybrid di Jakarta dan dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, perwakilan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Presdir PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza.

PerpalZ TV merupakan kanal di YouTube yang didirikan oleh Direktur PT SAN Putera Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan di Agustus 2020. 

Kanal ini berisi edukasi tentang dunia transportasi bus dengan total 50.000 subscribers dengan 4,6 juta viewers.

Roadshow ini akan dilakukan selama 19 hari mulai 15 Maret sampai 3 April 2021 menggunakan bus Mercedes-Benz OC500 RF 2542.

Perjalanan akan dimulai dari Jakarta menuju penyeberangan Merak langsung menuju Palembang melintasi ruas tol Trans Sumatera, dilanjutkan ke Lampung, Padang, Bengkulu, Pekanbaru dan mengkhiri roadshow di Kota Medan.

Kanal PerpalZ TV dilahirkan Agustus 2020 untuk mengedukasi masyarakat tentang transportasi darat, agar kita bisa mewujudkan sarana transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau sekaligus menghapus stigma negatif transportasi darat, khususnya bus.

Peresmian roadshow PerpalZ TV Goes To Sumatera oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (14/3/2021).
Peresmian roadshow PerpalZ TV Goes To Sumatera oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (14/3/2021). (dok.)

"Saya mengapresiasi insiatif PerpalZ TV ini. Dengan kondisi pandemi ini kita bisa keluarkan ide-ide yang kreatif. Saya yakin apa yang dilakukan ini sangat bermakna bagi bangsa dan juga industri transportasi darat," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Masih banyak daerah di Indonesia belum bisa dijangkau moda transportasi lain seperti Temanggung yang belum terjangkau kereta api atau Bengkulu yang bisa dijangkau pesawat tapi tarifnya kurang kompetitif jika dibanding bus," ungkapnya.

Dia mencontohkan, PO bus yang menghadirkan layanan transportasi dengan kabin bus yang menawarkan air purifier untuk keamanan penumpang menjadi selling point bagi dunia transportasi darat.

Menhub meminta pengusaha transportasi darat lebih kreatif lagi untuk mendorong minat masyarakat menggunakan moda transportasi darat.

Terlebih, setelah Pemerintah mengoperasikan jalan tol Lampung ke Palembang dan Medan ke Dumai.

Menhub mengatakan, Pemerintah tahun ini membangun ratusan terminal di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan mungkin di Papua untuk mengembangkan transportasi darat di Indonesia.

Baca juga: ExxonMobil Lubricants dan PerpalZ TV Siapkan Roadshow 19 Hari Sambangi Pengusaha Bus di Sumatera

Baca juga: Kemenhub Dorong Optimalisasi Muatan Balik Tol Laut di Fakfak-Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat