androidvodic.com

ExxonMobil Lubricants dan PerpalZ TV Siapkan Roadshow 19 Hari Sambangi Pengusaha Bus di Sumatera - News

News, JAKARTA - ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama kanal PerpalzTV di YouTube akan menggelar program roadshow bertajuk PerpalZGoestoSumatera yang akan menjelajahi medan Pulau Sumatera di lintas Barat, lintas Tengah dan Lintas Timur selama 19 hari menggunakan bus Mercedes-Benz OC500 RF 2542.

Kurnia Lesani Adnan, founder dan anchor PerpalZ TV dalam obrolan dengan Tribunnews hari ini, Senin (8/3/2021) mengatakan, roadshow ini akan berlangsung mulai 15 Maret hingga 3 April 2021 dengan titik pemberangkatan dari Jakarta langsung menuju Kota Palembang.

Perjalanan ke Palembang akan ditempuh melalui jalan tol Jakarta-Merak, lalu menyeberang ke Bakauheni dan lannsung masuk tol Trans Sumatera.

Dari Palembang perjalanan akan turun ke Lampung, lalu melintasi pesisir barat menuju Bengkulu, lalu ke Jambi, Padang, kemudian naik ke Pekanbaru, dan Kota Medan di Sumatera Utara. 

Tim akan kembali bertolak ke Jakarta dari Kota Medan dan dijadwalkan kembali tiba di Jakarta pada 3 April 2021.

"Roadshow ini akan menempuh total jarak sekitar 6.300 kilometer pergi pulang," ungkap Kurnia Lesani Adnan.

Rute Roadshow PerpalZ TV_
Rute Roadshow PerpalZ TV dan ExxonMobil Lubricants ke Pulau Sumatera.

Di setiap kota yang akan disambangi dan disinggahi, tim PerpalZ Tv bersama ExxonMobil akan menyambangi garasi perusahaan-perusahaan otobus (PO) legendaris di Pulau Sumatera dan selama ini meramaikan jalur transportasi darat di lintas Sumatera-Jawa.

Mulai dari PO Gumarang Jaya di Lampung, PO ANS di Padang hingga PO ALS dan PO RAPI di Kota Medan. Setiba di Kota Medan, pengusaha bus asal Aceh juga akan diajak bergabung dalam roadshow ini.

Sejumlah pengusaha bus dari PO bus legendaris seperti PO Pelangi, PMTOH, Sempati Star akan diundang ke Medan.

Pria yang akrab disapa Sani menjelaskan, roadshow ini membawa enam misi pokok. Pertama, memberikan harapan positif kepada masyarakat untuk tidak menyerah karena pandemi.

Baca juga: Volvo Luncurkan Bus Double Decker 9700 DD untuk Pasar Eropa, Tinggi Dipangkas 25 Cm

Kedua, mempertemukan para stakeholder dan pelaku usaha di industri transportasi bus. Ketiga, mengedukasi masyarakat tentang perkembangan terbaru dunia transportasi bus.

Keempat, menginformasikan ke masyarakat tentang sejarah PO bus di Tanah Sumatera.

Baca juga: Bus Midi Hino FC 190 PS Ini Disulap Jadi Mobile PCR Lab Buat Ngetes yang Terpapar Covid-19

Kelima, membentuk citra transportasi darat berbasis bus agar lebih baik di mata masyarakat. Keenam, menumbuhkan solidaritas para pengusaha (owner) PO bus.

"PerpalZ TV akan menjadikan momentum kunjungan ke Sumatera ini sebagai perekat hubungan antara pengusaha bus, membuka komunikasi antar organisasi dan mengkoneksikan antar pengusaha otobus agar saling terhubung," ungkap Sani yang sehari-hari merupakan owner PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) ini.

Baca juga: Transjakarta Tengah Selidiki Pengendara Motor yang Paksa Masuk Jalur Busway dan Marahi Petugas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat