androidvodic.com

Autoliv dan Piaggio Group Kembangkan Airbag untuk Skuter dan Sepeda Motor - News

News, JAKARTA – Perusahaan teknologi keselamatan berkendara Autoliv, inc. dan Piaggio Group membangun kolaborasi untuk mengembangkan fitur airbag untuk dipasang pada sepeda motor dan skuter untuk meningkatkan keselamatan berkendara/

Dokumen perjanjian pengembangan bersama sudah ditandatangani kedua belah pihak.

Fitur airbag ini akan dipasangkan pada rangka kendaraan dan akan mengembang dalam hitungan milidetik.

Saat ini popularitas sepeda motor dan skuter terus meningkat karena alasan kepraktisan dan kemudahan penggunaannya untuk meliuk di tengah kemacetan perkotaan.

Teknologi keselamatan canggih yang selama ini sudah dipasang di sepeda motor antara lainABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation).

Baca juga: Bus Listrik Mercedes-Benz Siap Diuji Coba di Indonesia Tahun Depan, Siap Diproduksi di 2023

“Autoliv berkomitmen pada visi kami untuk Menyelamatkan Lebih Banyak Jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat," ujar Mikael Bratt, CEO dan Presiden, Autoliv.

Baca juga: Chevrolet Recall 8.000 Orlando, Aveo, Trax dan Cruz di Indonesia karena Airbag Takata Bermasalah

Pihaknya akan mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan. "Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada tahun 2030,” kata dia.

Untuk airbag sepeda motor ini, Autoliv telah mengembangkan konsep awal dengan alat simulasi canggih dan uji tabrak skala penuh. Kelak teknologi ini akan segera dikomersialkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat