androidvodic.com

Industri Otomotif Tanah Air Kian Ramai, Chery dan BYD Bakal Masuk Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Industri otomotif Indonesia akan kian memanas di tahun 2022. Usai pabrikan mobil asal China yakni Chery, BYD juga akan menyusul.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, mengungkap Chery sudah membuka komunikasi dan berniat untuk memproduksi produknya di Indonesia.

Baca juga: Digelar 17-27 Februari 2022, Tiket Pameran Otomotif IIMS 2022 Dijual Mulai Rp 50.000

"Memang salah satunya yang berniat masuk ke Indonesia adalah Chery yang sudah berbicara. Mereka punya produk baru yang mungkin akan banyak diminati di Indonesia dan mereka berminat bukan sekedar memanfaatkan pasar, tetapi mereka juga berniat untuk menjadi pemain produksi. Jadi akan berproduksi di Indonesia," tutur Kukuh saat diskusi virtual Ngovsan Forwot x Zurich, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Bob Azam: Produksi Mobil Toyota Pada 2021 Sentuh Level Normal

Gaikindo menyambut baik rencana tersebut, terlebih Indonesia masih memiliki peluang yang cukup besar, dimana rasio kepemilikan kendaraan roda empat masih rendah.

"Jadi walaupun sudah banyak pemain di sini, celah itu atau peluang itu masih ada," imbuhnya.

Selain Chery, Kukuh mengungkap BYD juga berencana berinvestasi untuk produksinya di Tanah Air.

Baca juga: Semua Mobil Daihatsu Jepang di 2030 Hanya Membuat Mobil EV dan Hybrid

"Di samping itu juga ada di BYD yang sudah berniat juga masuk Indonesia dan ini bukan hanya ingin mendapatkan pasar, tetapi juga berniat untuk berproduksi. Ini cukup menarik karena Indonesia sudah selayaknya menjadi salah satu negara yang sangat berperan di dalam industri otomotif apapun jenis power train dan ini mata rantainya akan panjang," jelas Kukuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat