androidvodic.com

Mengintip Kemewahan Bus Sultan Juragan99 Mercedes-Benz OH 1626, Tarif Sewanya Rp 9,5 Juta Per Hari - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans milik pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana, asal Kota Malang, Jawa Timur, belum lama ini merilis armada terbaru bus pariwisata yang diberi nama Bus Sultan.

Bus ini didesain sangat spesial pada interior dan eksteriornya untuk memanjakan penumpang yang membutuhkan bus dengan kenyamanan maksimal untuk acara jalan-jalan keluarga, pelesiran bareng sahabat sampai acara arisan on the bus.

Bus Sultan dirakit di Karoseri Adi Putro, Malang, dengan model Jetbus 3+ Single Glass dengan chassis modular Mercedes-Benz OH 1626 NG.

Kaca depan dirancang single glass agar pandangan ke depan maksimal leganya.

Kabin penumpang bus Sultan Juragan99.
Kabin penumpang bus Sultan Juragan99.

Dalam proses pembuatannya, saat rilis dari Karoseri Adi Putro, bus dalam keadaan kabin kosong tanpa bangku dengan panjang bodi 12 meter.

Begitu bodinya selesai, bus oleh pemiliknya kemudian langsung dikirim ke Baze, workshop spesialis interior kendaraan di Bogor untuk dirancang interiornya.

Hasil garapan Baze ini pun bisa dibilang sangat mewah. Baze membagi kabin bus dalam tiga bagian.

Baca juga: Begini Cara Kerja Teknologi Air Suspension di Bus Hino R260 AS

Kabin pertama ada ruang pengemudi dan asisten pengemudi, lalu ruang kedua adalah penumpang dengan enam bangku bus, kemudian ruang ketiga di bagian belakang adalah ruang entertainment.

Bus Sultan J99
Kabin ruang entertainment Bus Sultan dilengkapi dengan lounge dilengkapi sofa melingkar.

Kemudian masuk ke kabin bus, langsung disambut dengan sekat yang memisahkan ruang pengemudi dengan ruang penumpang.

Sekat ini berbeda dengan yang ada di bus biasa karena menggunakan material kaca dari atas ke bawah agar terasa lega dan dilengkapi dengan pintu otomatis.

Baca juga: Daimler Klaim Armada Bus dan Truk Mercedes-Benz Sanggup Tenggak B30

Hal ini  menambah kenyamanan penumpang karena bisa leluasa melihat pemandangan ke arah depan dengan didukung kaca tipe single glass tanpa bando yang menghalangi pandangan penumpang ke jalan.

Kabin Bus Sultan23
Ruang penumpang Bus Sultan Juragan99 dilengkapi dengan leg rest serta Samsung Galaxy Tab 7.

Pada kabin penumpang di ruangan pertama, enam kursinya ukuran jumbo berbalut kulit yang disusun 2-1 di kiri dan kanan, dilengkapi dengan leg rest serta Samsung Galaxy Tab 7.

Bangku yang digunakan merupakan buatan Hai Rimba Kencana, sudah full electric pengaturannya, bahkan sampai ke leg rest-nya.

Ruang penumpang Bus Sultan Juragan99_________
Ruang penumpang Bus Sultan Juragan99 dilengkapi dengan leg rest serta Samsung Galaxy Tab 7.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat