androidvodic.com

Sering Dianggap Sepele Para Bikers, Inilah Fungsi Tersembunyi Sarung Tangan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA - Keberadaan sarung tangan masih sering dianggap sepele oleh sejumlah bikers, padahal fungsinya amat banyak saat kita berkendara dengan sepeda motor.

Selain untuk melindungi tangan dari sengatan matahari, sarung tangan atau glove juga  melindungi pengendara dari risiko kecelakaan di jalan.

Sama seperti helm, jaket dan sepatu, sarung tangan juga merupakan aksesoris motor yang sebenarnya merupakan barang wajib yang harus dipakai pengendara.

Berbagai harga dengan beragam kualitas mulai dipasarkan.

Dirangkum dari laman Suzuki, berikut sejumlah fungsi lain dari sarung tangan yang jarang diketahui pengendara:

Pertama, perlindungan diri. Umumnya pengendara akan beranggapan sarung tangan berfungsi melindungi diri dari teriknya matahari atau dinginya angin malam.

Baca juga: Skutik Honda Giorno Tampil dengan Konsep Retro, Berikut Spesifikasi dan Harga Jualnya

Namun dengan Anda menggunakan sarung tangan, dapat meminimalisir adanya gesekan dari stang motor dengan kulit tangan yang berkeringat karena berpotensi menganggu keselamatan pengendara.

Sarung tangan juga melindungi diri dari benturan serius saat berkendara.

Baca juga: Siap Gabung Moto3 2022, China Turunkan Tim CFmoto dan QJMoto

Umumnya tangan akan reflek melindungi bagian tubuh yang akan mengalami benturan sehingga tanganlah yang berpotensi besar mengalami luka

Selanjutnya dengan menggunakan sarung tangan Anda dapat memperkuat cengkraman. Mengingat pada bagian bawah sarung tangan biasanya dilengkapi karet.

Baca juga: Modifikasi Bus Double Decker PO Agung Sejati, Bus Seken Rasa Baru yang Kekinian

Karet inilah yang berfungsi untuk memperkuat cengkraman tanga pada stang motor. Dengan begini tarikan motor pada pengguna akan lebih empuk sehingga motor semakin mudah untuk dikontrol.

Meski tidak terlalu diperhatikan, namun sarung tangan bisa menjadi penujang penampilan Anda saat berkendara.

Dengan memakai sarung tangan Anda akan terlihat sporty dan lebih kece hal ini tentunya dapat menambah rasa percaya dalam diri saat berkendara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat