androidvodic.com

Trek Sirkuit Mandalika Akhirnya Diaspal Ulang Setelah Dikomplain Pembalap - News

News, JAKARTA - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), pengelola Sirkuit Mandalika, akhirnya memutuskan mengaspal ulang permukaan Sirkuit Mandalika setelah mendapat komplain keras dari sejumlah pembalap usai menjalani tes pramusim. 

Pengaspalan ulang itu menjadi komitmen ITDC agar Sirkuit Mandalika benar-benar siap digunakan untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022 Maret nanti.

Pengaspalan ulang sirkuit akan dilakukan mulai dari sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5 Sirkuit Mandalika.

Pengerjaan pastinya harus cepat dilakukan dan tetap sesuai standar, mengingat event MotoGP Indonesia 2022 akan digelar dalam waktu kurang dari lima minggu.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

“Kami selaku pemilik sirkuit, bekerja sama dengan PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama dan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) selaku konsultan, berkomitmen melakukan apa yang perlu dilakukan dalam penyempurnaan sirkuit dengan tepat waktu,” ujarnya dalam acara konferensi pers, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Kabar Baik, Ada 188 Bus Gratis untuk Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

PT PP selaku kontraktor pengaspalan pun menyampaikan strategi mereka guna memenuhi target yang bisa dibilang cukup ‘kejar tayang’ tersebut.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama PT PP mengatakan, alat-alat yang mereka butuhkan sudah dikirim menuju sirkuit Mandalika.

Baca juga: Serba-serbi Sirkuit Mandalika usai Tes MotoGP 2022: Ragam Pesona & Red Bull Ring Kearifan Lokal

“Per tanggal 15 kemarin sudah jalan semua, dan kami memakai kawalan khusus untuk mempercepat sampai di Lombok,” ujar Novel dalam kesempatan sama.

“Pun dengan material dari Palu berupa batu-batuan sudah kami siapkan dan jika tidak ada halangan, besok pagi (17/2/2022) sudah langsung berangkat,” tambahnya.

Baca juga: Bersandal Jepit dan Celana Pendek, Alex Rins Muterin Area Sirkuit Mandalika Pakai Matik Nex II

Selain material, seluruh personel terkait dari PT PP dan RMI selaku konsultan juga akan didatangkan.

Tujuannya untuk memastikan bahwa seluruh proses pengerjaan pengaspalan ulang di sebagian sirkuit Mandalika sudah berjalan sesuai spesifikasi yang ditentukan.

Sehingga ke depannya, tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti aspal yang mengelupas ketika balapan MotoGP Indonesia 2022 sudah bergulir.

Aleix Espargaró saat pengetesan pramusim bersama prototipe motor barunya di Sirkuit Mandalika.
Aleix Espargaró saat pengetesan pramusim bersama prototipe motor barunya di Sirkuit Mandalika. (IST)

Seluruh pekerjaan terkait pengaspalan ulang dijadwalkan selesai paling lambat seminggu sebelum MotoGP Indonesia 2022 digelar mulai 18 Maret nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat