androidvodic.com

Ini Rincian Ubahan yang Dilakukan AHM Pada Skutik New Honda Genio - News

TRIBUNNEWAS.COM, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran model skuter matiknya yang bermain di segmen entry level dengan meluncurkan New Honda Genio hari ini, Senin (14/3/2022).

Skutik bermesin 110 cc ini tampil dengan sejumlah ubahan yang membuatnya lebih berbeda jika dibandingkan dengan New Honda Genio generasi sebelumnya.

Apa saja ubahan yang dilakukan?

Tetsuya Komine, Marketing Director AHM menjelaskan, serangkaian perubahan desain dilakukan AHM untuk mengimbangi dinamika pada model terbaru Genio ini.

"Kami sudah lakukan ubahan pada desain suspensinya tapi kami tetap menjaga keiritan konsumsi bahan bakarnya agar kenyamanan berkendara tetap terjaga," ujarnya dalam paparan usai acara peluncuran New Honda Genio lewat virtual.

Pihaknya juga mengubah dudukan soket power charger untuk mengisi daya baterai smartphone dari sebelumnya di bagian bawah jok, dipindah ke area dasbor.

Perubahan posisi ini menurut Tetsuya mengacu pada hasil survei langsung AHM ke konsumen. Dengan digesernya posisi power charger, pemilik Genio lebih mudah jika akan mengisi ulang daya jika daya baterai ponselnya habis.

Peluncuran New Honda Genio2
Peluncuran New Honda Genio lewat virtual, Senin (14/3/2022).

 "Kami ubah posisi charger soketnya dari bagasi ke dasbor untuk menjawab keinginan konsumen untuk memastikan posisi tersebut baik dan aman digunakan. Kami juga sudah ubah posisi elektrikalnya sehingga (power charger) bisa dipasang di depan," jelasnya.

Apakah aman dari risiko paparan air hujan?

Menjawab ini, Tetsuya mengatakan pihaknya memastikan lubang powercharger tersebut aman dari risiko terkena air.

"Kami juga sudah pastikan ketahanan dan keamanan terhadap air agar konsumen tetap nyaman berkendara dengan posisi charger di arah depan," kata dia.

Dia menambahkan, saat mendesain ulang Genio, pihaknya juga mereview ulang desainnya secara keseluruhan.

Baca juga: New Honda Genio Terbaru Meluncur, Ban Lebih Lebar Harga Mulai dari Rp 18,050 Jutaan

"Kami mereview ulang desain body agar tetap match dengan kebutuhan konsumen agar tetap tampil stylish dan fashionable dan hasilnya seperti yang Anda lihat sekarang," jelasnya.

"Kami sudah lakukan development, dengan ubahan pada power charger kami ubah setting kabel elektrikalnya. kami juga sudah ubah pada settingan suspensinya," imbuhnya.

"Kami berharap dengan masuk di segmen entry level, pasar di segmen ini menjadi lebih lebar. Kami telah sematkan fitur ISS tapi tetap dengan harga jual yang terjangkau," tandas  Tetsuya Komine.

New Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini.

Tipe CBS yang dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga on the road (OTR) Rp18.050.000 dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sementara, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp18.650.000 dengan tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat