androidvodic.com

Sambut Aturan Emisi, Mitsubishi Fuso Luncurkan 29 Varian Canter dan Fighter X Berstandar Euro 4 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, resmi meluncurkan jajaran produk terbaru yang sudah berstandar Euro 4.

Terhitung ada sebanyak 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X yang sudah sesuai aturan standar emisi dari pemerintah yang akan dimulai pada April 2022.

Mewarisi DNA "Colt Diesel", kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia, Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter.

Sementara Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru. Atas kebutuhan pelanggan, kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih Kuat.

Canter akan memakai mesin 4V21 dan Fighter menggunakan mesin 6M60, keduanya sudah berstandar Euro 4.

Baca juga: Bisa Jadi Pesaing Mazda CX-5, Intip Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro

Guna memaksimalkan tenaga yang dihasilkan, dua truk tersebut dilengkapi dengan teknologi Common Rail, sehingga tenaga mesin makin maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang dan performanya lebih optimal.

Performa mesin yang lebih bertenaga, mulai dari 108 PS – 150 PS pada Canter, serta penyesuaian pada Final Gear Ratio untuk performa optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Atas permintaan dan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso meluncurkan tiga varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Baca juga: Produksi Masih Terganggu, Honda Bukukan Penjualan 8.478 Unit di Februari

Kedua model juga mengalami peningkatan dimensi kendaraan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Penambahan panjang chassis (Cab to End) pada varian 6x4 FN26FL HD menjadi 9,8 m untuk meningkatkan volume angkut, serta peningkatan GVW (Gross Vehicle Weight) dan ROH (Rear Over Hang) untuk mengangkut muatan lebih banyak.

Fitur keselamatan pun lebih aman. Penggunaan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System pada seluruh varian Fighter X yang menjadikan kendaraan benar-benar aman.

"Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia," tutur Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Nobukazu Tanaka saat peluncuran, Kamis (24/3/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat