androidvodic.com

Truk Listrik E-Canter Siap Diuji Coba di Jabodetabek - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tengah mempersiapkan uji coba truk listrik murni Mitsubishi Fuso e-Canter.

Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, mengungkap pihaknya akan memilih konsumen secara khusus untuk melakukan uji coba e-Canter sebagai kendaraan operasional.

"Studinya sedang kita lakukan dan akan dengan test untuk pasar. Kita akan memberikan kesempatan kepada konsumen terpilih. Saat ini kendaraan sedang kita urus kedatangannya ke Indonesia," tutur Duljatmono saat Press Conference Fuso Euro 4 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Sambut Aturan Emisi, Mitsubishi Fuso Luncurkan 29 Varian Canter dan Fighter X Berstandar Euro 4

Lebih lanjut, Duljatmono menyebut sudah ada beberapa kandidat perusahaan yang akan menjajal e-Canter dalam waktu dekat.

Perusahaan tersebut disinyalir bergerak di bidang logistik, sehingga e-Canter akan cocok jika digunakan untuk wilayah Jabodetabek.

"Kandidat sudah ada. Tapi saya belum bisa sebutkan namanya. Kira-kira ke arah perusahaan logistik. Nantinya ini akan dioperasikan di wilayah Jabodetabek saja," imbuhnya.

Baca juga: Pengusaha Angkutan Minta Pemerintah Melunak Soal ODOL, Ubah Aturan Batas Tinggi Bak Truk

Truk listrik e-Canter sendiri pernah diperkenalkan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat