androidvodic.com

Ini Ragam Kecanggihan Dashcam Blackvue Cloud, Bagaimana Cara Kerjanya? - News

News, JAKARTA - Dashboard camera alias dashcam menjadi salah satu produk aftermarket otomotif yang dicari para pengunjung di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 10 April 2022 ini.

Satu diantara exhibitor produk dashcam ini adalah Blackvue, brand dashcam asal Korea Selatan. Di Indonesia, produk dashcam Blackvue sudah digunakan sebagai produk original equipment manufacturer (OEM) oleh sejumlah agen pemegang merek (APM).

Yang menarik, sejumlah produk premium Blackvue sudah terkoneksi dengan cloud yang cara kerjanya, cloud dashcam dihubungkan dengan koneksi Internet dan Blackvue App/Viewer.

Dengan dukungan sinyal seluler atau koneksi internet bawaan mobil dan sebuah Blackvue dashcam, Blackvue Cloud bisa menghubungkan pengguna dengan kendaraannya lewat Cloud.

"Dengan menggunakan Blackvue App pada smartphone atau tablet, pengguna bisa melihat secara real time dimana lokasi mobilnya dan apa yang terjadi di sekitarnya," ungkap Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue saat ditemui di IIMS Hybrid 2022, Kamis 7/4/2022).

Dia menjelaskan, semua dashcam tipe Blackvue Cloud kompatible dengan cloud, misalnya pada tipe DR900X series, DR750X Series dan LTE Series.

Baca juga: Dashcam Blackvue Built-in 4G LTE Ini Mudah Mengakses ke Cloud, Dibanderol Berapa?

Dengan dukungan teknologi Blackvue Cloud, pemilik mobil yang kendaraannya sudah terpasangi dashcam Blackvue akan mendapatkan pesan notifikasi ke ponselnya ketika mobil yang sedang diparkir tiba-tiba tertabrak atau ditrabrak kendaraan lain.

Booth dashcam Blackvue
Booth dashcam Blackvue di pameran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (6/4/2022).

Pemilik kendaraan juga bisa mengecek kondisi kendaraannya dari jarak jauh termasuk mengecek apa yang terjadi di sekitar kendaraannya.

Baca juga: Makin Dibutuhkan, Dashcam Bantu Berkendara Lebih Aman dari Tindak Kejahatan

Saat terjadi insiden tabrakan, rekaman gambar yang ditangkap oleh kamera dashcam Blackvue akan langsung tersimpan di cloud.

Rudy Ham menambahkan, para pebisnis UMKM bisa memanfaatkan Blackvue Cloud untuk memantau armadanya saat dioperasikan oleh driver secara real time.

Baca juga: Blackvue DR900S-2CH IR, Dashcam Canggih dengan Kamera 2 Arah untuk Kendaraan Niaga

Sebagai pemilik armada, pengusaha juga bisa berbicara langsung dengan pengemudi kapan saja melalui Blackvue App atau Viewer.

Untuk pengusaha yang memiliki populasi armada banyak, bisa memanfaatkan tekniologi Blackvue Fleet Tracking, untuk melakukan tracking armada secara realtime dari Blackvue Viewer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat