androidvodic.com

Cara Aman Pasang Dashcam di Mobil Toyota - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Akhir-akhir ini banyak kejadian di jalan raya yang terkadang dapat merugikan pemilik kendaraan, sebab tidak adanya alat bukti saat kejadian.

Akan tetapi, hal di atas dapat dihindari dengan memasang kamera dashboard atau dashcam pada kendaraan.

Dashcam berguna untuk merekam segala kejadian di jalan. Pemasangannya yang tergolong mudah dan fungsinya yang tinggi membuatnya banyak dipakai para pemilik mobil.

Baca juga: Punya Mobil Rubicon hingga Sepatu Louis Vuitton, Ini Alasan Natalius Pigai Pilih Barang Branded

Kepala Bengkel Auto2000 Permata Hijau Jakarta Barat Edwin Dwi Novianto, menjelaskan cara aman memasang dashcam pada mobil Toyota.

"Secara umum setiap pemasangan aksesoris di kendaraan Toyota harus melalui prosedur standar pemeriksaan oleh team technical untuk memastikan aksesoris tambahan tersebut layak dan aman digunakan di kendaraan Toyota," jelas Edwin.

Sebagai informasi, saat ini belum ada aksesoris resmi dari Auto2000 maupun Toyota untuk produk semacam dashcam.

Akan tetapi, jika hendak memasang dashcam maka pilih yang sudah terjamin kualitasnya. Pasang dashcam secara benar sesuai petunjuk pemasangan, jangan sampai posisi pemasangannya mengganggu atau memecah konsentrasi mengemudi.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur, Simak Bedanya Vario 160 Tipe ABS dan CBS

"Pastikan dashcam yang akan dipasang sudah memiliki track record yang aman, efektif dan tidak mengganggu sistem kelistrikan standar di kendaraan," imbuh Edwin.

Edwin menyarankan jangan sampai pemasangan dashcam mobil malah menggugurkan garansi mobil.

"Saat pemasangan dashcam yang berhubungan dengan sistem kelistrikan dan berpotensi pada kerusakan sistem kelistrikan lainnya di kendaraan Toyota, hal tersebut dapat mengakibatkan pengajuan warranty dapat ditolak," ujar Edwin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat