androidvodic.com

Spesifikasi All-new Ertiga Smart Hybrid yang Meluncur di India - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW DELHI – Maruti Suzuki telah meluncurkan Next-Gen Ertiga di India pada Jumat kemarin (15/4/2022) dalam 4 varian dengan harga mulai Rs 8,35 lakh atau sekitar Rp 157 jutaan hingga 1.279.000 rupee atau sekitar Rp 240 jutaan.

Dari segi desain, Ertiga SmartHybrid ini mendapatkan gril depan krom yang dinamis, velg two tone baru dan hiasan pintu belakang dengan sisipan krom.

Mobil ini ditawarkan dalam 6 pilihan warna dengan 2 tambahan warna baru yakni Splendid Silver dan Dignity Brown.

Desain interiornya mendapatkan sentuhan baru berupa finishing kayu metalik di dasbor, serta cover jok dual-tone.

Kursi baris ke-2 dilengkapi dengan mekanisme one touch recline dan slide untuk dilipat saat membutuhkan ruang lebih luas untuk membawa barang.

Kursi baris ke-3 dirancang dengan pembagian 50:50 dengan sandaran kursi dan opsi lipatan datar semakin menambah kenyamanan.

Interior All New Ertiga Smart Hybrid.
Interior All New Ertiga Smart Hybrid. (Zeenews.India.com)

Ertiga terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment Smart Play Pro baru berukuran 17,78 cm (7 inci), dengan asisten suara onboard yang dapat dioperasikan menggunakan perintah "Hi Suzuki".

Ertiga Next-Gen mendapat In-built Connected Car Experience yang disebut Suzuki Connect dengan 40+ fitur untuk keselamatan dan keamanan berkendara. Fitur ini juga bisa merekam  perilaku mengemudi.

Fitur canggih lainnya, adalah Suzuki Connect yang memberikan akses dari jarak jauh melalui arloji pintar.

Baca juga: All New Ertiga Smart Hybrid Resmi Meluncur di India, Harga Mulai dari Rp 157 Jutaan

Pemilik mobil dapat mengakses dan mengoperasikan fungsi AC, kunci pintu, mematikan lampu depan, lampu hazard, alarm, dan banyak fitur dari jarak jauh melalui perangkat ini.

DI fitur keamanan, Ertiga terbaru dilengkapi dengan 4 airbag (Driver, co-driver dan Front Seat side), dan ESP dengan Hill hold assist.

Fitur keselamatan seperti airbag depan ganda dan airbag samping di kursi baris pertama, rem ABS dengan EBD dan bantuan rem, sensor parkir belakang, penahan kursi anak ISOFIX baris ke-2, sistem peringatan kecepatan, pengingat sabuk pengaman pengemudi dan co-driver.

Kursi baris kedua dan ketiga All New Ertiga Smart Hybrid bisa dilipat.
Kursi baris kedua dan ketiga All New Ertiga Smart Hybrid bisa dilipat. (Zeenews.India.com)

All New Ertiga Smart Hybrid dibekali mesin bensin 1,5 liter K-series baru yang dikombinasikan dengan gearbox otomatis 6-percepatan baru. 

Mesin ini menawarkan tenaga puncak 103 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimum 136,8 Nm pada 4400 rpm dan menawarkan jarak tempuh 20,51 km per liter bensin.

Ertiga juga mendapatkan Transmisi Otomatis 6-percepatan baru dan Transmisi Manual 5-percepatan dengan Paddle Shifters yang dipasang di roda kemudi pada varian transmisi otomatis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat