androidvodic.com

Pembalap Tim Formula E Mercedes-EQ Berdarah Indonesia Ini Siap Unjuk Gigi di Sirkuit JIEC - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Tim Formula E Mercedes-EQ akan memulai balap di lintasan barudi sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu esok, 4 Juni 2022.

Menariknya, pembalap Mercedes-EQ keturunan Indonesia Nyck de Vries tak sabar untuk segera menjajal lintasan di tanah nenek moyangnya tersebut.

"Semua orang selalu mencari tantangan baru dan dengan hadirnya Jakarta sebagai balapan baru dalam kalender balap, tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi. Secara pribadi, saya sangat menanti untuk kembali ke Asia," ujarnya.

Dia mengaku, sejak pandemi dia belum pernah kembali ke Asia.

"Jadi sangan menyenangkan untuk bisa kembali pada akhir pekan ini. Yang membuatnya menjadi semakin istimewa adalah karena saya memiliki garis keturunan Indonesia, balapan akhir pekan ini pasti akan menyenangkan dan istimewa," tutur Nyck de Vries, Jumat (3/6/2022).

Rekan satu tim Nyck de Vries, Stoffel Vandoorne mengaku suka menjelajah lintasan baru di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit.

Baca juga: Formula E Mulai Uji Coba Teknologi yang Menandai Kembalinya Pitstop

"Rasanya selalu menyenangkan. Saya menyukai tantangan saat Anda tidak tahu pasti apa yang akan terjadi. Saya rasa sebagai tim kami kuat menghadapi situasi seperti ini," terang Vandoorne.

Vandoorne menambahkan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik, tahu apa yang mungkin dan sekarang harus menggunakannya untuk keuntungan tim.

Baca juga: Tinjau Sirkuit Formula E, Anies Baswedan: Ini Bukan Sekadar Balap Mobil Biasa

"Kami sukses dalam balapan sebelumnya dan tujuan kami tentunya ingin mempertahankan hal tersebut tanpa meningkatkan terlalu banyak ekspektasi. Saya sangat yakin akan keunggulan mobil dan sejauh ini balapan kami secara umum selalu baik, itulah yang ingin kami raih di akhir pekan ini, untuk mengalami balapan yang baik," terangnya.

Lintasan balap di ibukota Indonesia tersebut memiliki panjang 2,37 km dan 18 sudut. Kesempatan menyalip terbaik kemungkinan besar akan ada di Turn (Tikungan) 1 dan 13.

Baca juga: Ini Tahapan Target yang Ingin Dicapai Jakarta Setelah Penyelenggaraan Balapan Formula E

Mobil Gen2 dapat mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam saat mendekati Turn 1 dan waktu putaran diperkirakan sekitar 1:07 menit.

Perbedaan antara 250 kW dan 220kW di sirkuit baru diperkirakan sekitar 0,6 detik. Zona aktivasi untuk Attack Mode terdapat pada Turn 16 di mana pengemudi akan kehilangan 1,2 detik saat mengemudi di luar garis balap normal.

Ronde kesembilan musim ini di Jakarta adalah acara satu hari dengan semua sesi, termasuk latihan pertama, latihan kedua, kualifikasi dan E-Prix diadakan pada Sabtu, 4 Juni. Balap akan dimulai pada jam 09:04 BST/15.04 WIB.

Baca juga: Balapan Jakarta e-Prix 2022 Sabtu Esok Terasa Spesial Bagi Nyck de Vries

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat