androidvodic.com

All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai dari Rp 270,3 Jutaan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Hybrid untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia, di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Yang menarik, All New Ertiga Hybrid ditawarkan dengan harga terjangkau dalam tipe GX dan SS dengan harga mulai dari Rp 270,3 jutaan, harga yang murah untuk sebuah mobil hybrid di pasar Indonesia.

Mobil ini dikembangkan dari hasil studi Suzuki di pasar lokal dan membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang lebih rendan berkat pengaplikasian teknologi ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery pada mobil ini.

ISG bekerja sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik ini menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/6/2022). 
 
Tampilan depan Suzuki All New Ertiga Hybrid. (Tribunnews/Lita Febriani)

President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki, menyebut kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas.

"Dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif," tutur Sezaki saat peluncuran, Jumat (10/6/2022).

Ada 11 Perubahan

Peluncuran Ertiga Hybrid ini sekaligus menjadi penanda rilisnya edisi Ertiga facelift untuk pasar lokal karena selain varian GX dan SS sebagai model kendaran hybrid, Suzuki juga meluncurkan 2 varian di bawahnya, Ertiga facelift 2022 tipe GA dan GL dengan mesin konvensional tanpa teknologi hybrid.

Total ada 11 perubahan pada All New Ertiga Hybrid dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk ubahan pada interior, All New Ertiga Hybrid tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color dan New Interior Ornament.

Eksterior belakang Suzuki All New Ertiga Hybrid.
Eksterior belakang Suzuki All New Ertiga Hybrid.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Lima perubahan lainnya pada All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat