androidvodic.com

Meluncur Pagi Ini, Teknologi Smart Hybrid Hanya Akan Disematkan di Ertiga Varian GX dan SS - News

News, JAKARTA - Mobil low MPV Suzuki Ertiga terbaru dengan teknologi Smart Hybrid dijadwalkan akan meluncur untuk pasar Indonesia Jumat pagi ini (10/6/2022) lewat prosesi peluncuran di sebuah mal di Jakarta.

Mengutip GridOto , Ertiga Smart Hybrid diperkirakan hanya akan disematkan pada varian Ertiga GX dan Ertiga SS. Sementara, varian di bawahnya, yakni GL dan GA masih akan menggunakan mesin konvensional.

Dengan demikian, Ertiga terbaru yang merupakan model facelift 2022, akan meluncur dalam empat varian yakni GA, GL, GX dan SS.

Platform Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sebelumnya sudah dipamerkan Suzuki di gelaran IIMS 2022 bulan Maret-April lalu.

"Total ada empat varian, untuk yang sudah mengusung teknologi smart hybrid hanya Ertiga GX dan SS," ujar sumber dikutip GridOto.

Sedangkan dua varian di bawahnya masih mengusung mesin bensin konvensional. "Untuk GA dan GL belum (hybrid)," lanjutnya.

Sumber itu juga mengungkapkan bahwa ada belasan ubahan yang diberikan pada Suzuki Ertiga Hybrid.

Teknologi Smart Hybrid Suzuki1
Teknologi Smart Hybrid Suzuki

"Total ada 17 perubahan Ertiga Hybrid dari model sebelumnya," pungkasnya beberapa waktu lalu.

Hanya saja tidak dijelaskan secara detail, bagian mana yang mendapatkan revisi maupun penyegaran dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki tersebut.

Jika mengacu dari bocoran foto yang sempat membuat geger jagat media sosial, sisi eksterior mendapatkan ubahan di bagian gril dan pelek.

Baca juga: Teknologi Suzuki Smart Hybrid Siap Meluncur Perdana di Indonesia Besok, Ini Ragam Keunggulannya

Kemudian di bodi belakang muncul emblem bertuliskan 'Hybrid', yang jadi pembeda sekaligus menegaskan statusnya kalau model tersebut sudah mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Suzuki Smart Hybrid merupakan salah satu teknologi elektrifikasi untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Komponen utama Suzuki Smart Hybrid adalah Integrated Starter Generator (ISG) dan dua buah baterai (Lithium-ion dan Lead-Acid).

Suzuki Ertiga Hybrid juga akan mengusung beragam fitur canggih seperti cruise control, spion lipat otomatis, idling start stop (ISS) dan guide me light.

Ngomongin soal harga, Suzuki Ertiga facelift 2022 kabarnya bakal ditawarkan dengan banderol mulai Rp 225 juta hingga Rp 290 jutaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat