androidvodic.com

City Car Suzuki S-Presso Bisa Dirakit Lokal Jika Persyaratan Ini Terpenuhi - News

News, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan kajian untuk merakit city car Suzuku S-Presso secara lokal di pabrik Suzuki di Indonesia menyusul peluncuran mobil ini di hari pembukaan pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis lalu (11/8/2022).

Yulius Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, dari hasil studi yang dilakukan internal Suzuki, perakitan S-Presso secara lokal akan bisa dilakukan jika volume penjualan mobil ini mencapai 460 unit per bulan

"Seperti semua mobil Suzuki yang selama ini kita luncurkan, untuk semua mobil CBU (yang diimpor utuh dari pabrik Suzuki di luar negeri) kita lakukan studi untuk memproduksinya secara lokal. Studi kemarin, minimal penjualan 460 per bulan," ujar Yulius.

"Tapi kita juga mempertimbangkan pada seberapa jauh konsumen meminati produk kami," ujar Yulius di acara diskusi dengan media di pameran GIIAS 2022, Senin, 15 Agustus 2022.

Mengisi Pasar LCGC dan City Car

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS menambahkan, Suzuki S-Presso dipasarkan di Indonesia untuk mengisi pasar di segem mobil murah ramah lingkungan (LCGC) 2 baris yang saat ini sudah ditinggalkan oleh WagonR yang sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia oleh Suzuki.

Baca juga: Alasan Suzuki Masukkan S-Presso untuk Isi Segmen City Car di Indonesia

S-Presso juga untuk mengisi pasar city car di Indonesia yang selama beberapa tahun ini permintaan pasarnya terpantau stabil meski tidak sebesar volume penjualan model low MPV.

"S-Presso untuk serve market LCGC 2-row dan city car di Indonesia. Target penjualan kita 2.300 unit sampai akhir tahun 2022," ujar Harold Donnel.

Baca juga: City Car Suzuki S-Presso Bisa Dibawa Pulang dengan DP 10 Persen di GIIAS 2022

"Soal target penjualan tahun depan (2023), Harold Donnel belum menyebutkan. "Untuk target 2023 akan kita informasikan menyusul mengenai penjualannya," ungkapnya.

Yulius Purwanto mengatakan, karakteristik S-Presso sesuai dengan kebutuhan mobilitas anak muda atau keluarga muda saat ini.

Tampilan belakang city car Suzuki S-Presso dipamerkan di booth Suzuki di GIIAS 2022, Sabtu, 13 Agustus 2022.
Tampilan belakang city car Suzuki S-Presso dipamerkan di booth Suzuki di GIIAS 2022, Sabtu, 13 Agustus 2022. (Tribunnews/fin)

“Dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang. Meski kompak, kabin dan bagasi S-Presso terasa lega dan bisa menampung banyak barang bawaan," ujarnya.

Suzuki S-Presso menggunakan mesin K10B, 3 silinder segaris, 12 katup yang efisien dengan 2 pilihan transmisi yaitu Manual Transmission (MT) dan Auto Gear Shift (AGS).

Kendaraan 5 penumpang dalam 2 baris bangku ini dibekali fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS), HEARTECT platform, sensor parkir belakang, Dual SRS Airbag dan Alat Pemadam Api Ringan.

Untuk supplementary amenities, S-Presso dilengkapi Silver Door Ornament, Louver AC, Adjustable Seat, Power Window Switch, Control AC with Heater, Map Lamp, Sun Visor, 3 Points Assist Grip, Front & Rear Console Pocket, Glove Box & Open Tray dan Front Console Cup Holder & Door Pocket.

Ada juga tambahan perlengkapan aksesoris dari Suzuki Genuine Accessories/SGA seperti
Door Visor, Door Sill Guard dan karpet lantai.

Mobil ini ditawarkan dalam 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Harga On The Road (OTR) S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah Rp 155 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 164 juta untuk tipe AGS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat