androidvodic.com

Profil Sigra Club Indonesia, Satu Sigra Berjuta Saudara - News

News - SIGRA CLUB INDONESIA disingkat SICI lahir di Bandung pada tangal 27 Agustus 2017. Setelah itu SIGRA CLUB INDONESIA (SICI) melakukan deklarasi peresmian pada tanggal 12 November 2017 bertempat di Waduk Jatiluhur, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

Saat itulah pertama kalinya SIGRA CLUB INDONESIA (SICI) melaksanakan kopdar resmi yang berawal dari grup media sosial yaitu Facebook dan Whatsapp. Acara deklarasi diikuti sedikitnya 10 dari 120 member dan calon member yang sudah ada. 

SIGRA CLUB INDONESIA (SICI) berkembang dan mendorong bangkitnya kembali komunitas otomotif di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, ekspansi SICI kian menyebar ke seluruh Indonesia, termasuk Kota Bogor.

SICI Chapter Bogor dibentuk pada pertengahan Juli 2018 yang diprakarsai oleh para founder SICI. Hingga saat ini, member SICI Chapter Bogor yang terdaftar di pusat sebanyak 117 orang. Tidak berhenti sampai di situ, perekrutan member baru masih terus berjalan sampai dengan saat ini.

Media komunikasi yang digunakan adalah Whatsapp Group (WAG) dan media sosial yaitu Facebook & Instagram. Selain member, kami juga merangkul keluarga member seperti istri atau pasangan untuk turut aktif dalam kegiatan klub yang tergabung dalam group "Mom SICI". Sehingga dalam setiap agenda kegiatan akan saling terlibat satu sama lain.

Agenda rutin Chapter Bogor berupa Kopdar yang diadakan setiap bulannya, bakti sosial mencakup santunan anak yatim, pembagian takjil dan bantuan bencana alam, fun touring dan kegiatan positif lainnya, seperti olahraga fun futsal dan badminton. 

Kopdar menjadi ajang meet up antar member, sharing dan konsultasi seputar Daihatsu Sigra. Dengan diadakannya Kopdar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap klub yang diikuti. Dari rasa memiliki tersebut akan timbul rasa kekeluargaan yang makin erat, layaknya saudara tak sedarah.

Selama pandemi kemarin, bisa dikatakan club nyaris tidak ada kegiatan sama sekali. Sebab mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun. SICI hanya aktif di Whatsapp Group dan media sosial selama pandemi.

Di kepengurusan SICI Chapter Bogor yang baru, agenda kegiatan pertama adalah Kopdar yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2022 bertempat di RM Saung Sultan, Ciseeng, Kab. Bogor. 

Pada agenda kopdar kali ini, fokus membahas jobdesc masing-masing divisi kerja, perbaikan database member dan menyusun agenda kegiatan selama 2 tahun ke depan. Selain itu, kegiatan kopdar diisi dengan sesi sharing atau coaching clinic seputar kendala Daihatsu Sigra. Sehingga pada saat kopdar tidak hanya ngopi-ngopi cantik, tapi ada ilmu yang bisa dipetik.

Salam Satu Sigra, Berjuta Saudara, Sigra Club Indonesia!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat