androidvodic.com

Kijang Innova Hybrid Bakal Segera Rilis? Begini Bocoran Toyota  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Kehadiran produk hybrid lokal pertama dari Toyota Indonesia tengah dinanti-nanti oleh pecinta otomotif.

Pasalnya, sejak 2021 perusahaan telah mengumumkan bahwa pihaknya akan melaunching produk hybrid buatan dalam negeri pada 2022.

Hingga 2,5 bulan menjelang tutup tahun, Toyota masih belum merilis produk tersebut. Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan bocoran mengenai produk tersebut.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Diesel Segera Disuntik Mati, Ini Komentar TMMIN

"Iya pasti kita launching (produk hybrid lokal) di tahun ini," tutur Anton saat dihubungi Tribunnews, Kamis (13/10/2022).

Jika nantinya dirilis, diprediksi Kijang Innova Hybrid akan menggunakan platform TNGA-C (Toyota New Global Architecture tipe C) dengan sasis monokok.

Selain ini, diperkirakan mobil tersebut juga akan memakai penggerak roda depan (FWD) dan meninggalkan varian mesin diesel.

Innova Hybrid kemungkinan akan menggunakan mesin 2.0 L yang dipadukan dengan baterai lithium ion.

Baca juga: Cukup Setor Rp 5 Juta untuk Tanda Jadi Awal Pemesanan Innova Hybrid, November Dikabarkan Meluncur

Pada pertengahan September lalu, seorang Pramuniaga Dealer Toyota di Jakarta Selatan menuturkan bahwa mobil kemungkinan dirilis Oktober atau November mendatang.

Akan ada tipe terendah dengan kode G, kemudian tipe ditengahnya ada V dan tipe Q menjadi varian tertinggi, dengan harga diperkirakan mulai Rp 455 juta - Rp 625 juta.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat