androidvodic.com

ZF Aftermarket dan B-Quik Teken MoU Penyediaan Solusi Suku Cadang Satu Atap - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - ZF Aftermarket Indonesia memperkuat penetrasinya di pasar suku cadang kendaraan roda empat aftermarket di Indonesia.

Perusahaan pemain utama produk aftermarket otomotif ini kini mulai menggarap pasar suku cadang untuk kendaraan buatan pabrikan non Eropa, yakni mobil-mobil brand Asia seperti Jepang dan Korea di Indonesia.

Menandai ekspansi penetrasi pasarnya ini ZF Aftermarket Indonesia meneken kerjasama dengan jaringan bengkel kendaraan B-Quik dalam penyediaan solusi satu atap untuk suku cadang aftermarket.

Kerja sama kedua perusahaan diwakili oleh Head of Business Line Passenger Car - Asia Pacific ZF, Dominic Roth, dan Managing Director B-Quik, Vincent L. Goettsch di outlet B-Quik di Lippo Village, Pluit, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca juga: Gelombang Panas di China Hambat Pengiriman Suku Cadang hingga Tingkatkan Risiko Inflasi

Dalam kesepakatan kerja sama ini, ZF Aftermarket Indonesia dan B-Quik Indonesia akan saling mendukung dalam kolaborasi ini untuk menyediakan serta membangun SDM agar menciptakan Subject Matter Expertise atau yang ahli di bidangnya.

B-Quik merupakan jaringan bengkel independen dengan 14 outlet yang tersebar di area Jabodetabek dan akan bertambah lagi satu outlet baru di Graha Raya, Ciledug, Tangerang, yang akan dibuka November 2022.

Dominic Roth mengatakan, ZF akan terus memperkuat komitmennya sebagai pemasok layanan dan produk aftermarket terkemuka yang kuat dan terus berkembang.

“Kami menawarkan jajaran produk dengan teknologi tinggi yang dapat membantu membangun solusi masa depan yang lebih berkelanjutan. Kerjasama dengan B-Quik ini menjadi sebuah kolaborasi yang strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan total populasi kendaraan roda empat yang mencapai 24 juta unit, Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi ZF untuk digarap mengingat kebutuhan suku cadang aftermarket-nya juga tinggi.

Baginya, dengan 90 persen populasi kendaraan yang beredar di Indonesia merupakan buatan manufaktur dari brand-brand Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, bahkan China, pasar Indonesia menjadi semakin menarik.

Pihaknya akan memastikan ketersediaan suku cadang untuk kendaraan buatan Eropa dan Asia tetap tersedia baik saat ini maupun di masa mendatang.

Selain memasok suku cadang, dalam kerjasama dengan B-Quik ini ZF juga akan memberikan pelatihan kepada para mekanik B-Quik mengenai pemahaman produk mulai dari spesifikasi hingga pemasangan suku cadang ZF Aftermarket.

Donny Kurniawan Septianto, President Director ZF Indonesia mengatakan, produk-produk suku cadang yang dipasarkan ZF Aftermarket Indonesia mencakup sistem transmisi hingga sistem suspensi set secara lengkap, melalui berbagai merek premium yang dimiliki ZF.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat