androidvodic.com

CATL Gandeng VinFast, Kembangkan Sasis 'Skateboard' untuk Kendaraan Listrik - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, HANOI – CATL mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Vingroup dan anak perusahaan VinFast mengenai kerja sama pada sasis "skateboard" kendaraan listrik (EV).

Dikutip dari Teslarati, Rabu (2/11/2022) CATL akan membantu dalam rekayasa kendaraan listrik VinFast melalui pengembangan "sasis skateboard".

CATL yang merupakan produsen sel baterai kendaraan listrik, berniat untuk mengeksplorasi berbagai bentuk kerjasama pada sasis skateboard CIIC di samping kerjasama saat ini pada pasokan baterai CTP (cell-to-pack) antara kedua perusahaan.

Sementara itu, CATL yang hanya berfokus pada pengembangan baterai EV, sangat rentan terhadap berbagai gangguan. Terlebih saat ini persaingan antar pembuat baterai EV juga telah meningkat.

Baca juga: Hyundai Bangun Pabrik Baterai dan Kendaraan Listrik Senilai 5,5 Miliar Dolar AS di Amerika Serikat

Selain menyoroti tujuan ekspansi agresif VinFast dan bagaimana CATL percaya bahwa merek Vietnam siap memasuki pasar EV negara berkembang lebih cepat daripada pesaing, tetapi detail kesepakatan masih belum diketahui.

Terlepas dari kurangnya detail tersebut, kemitraan baru ini terbukti sangat berharga, dikarenakan VinFast akan lebih mudah dan lebih cepat dalam memproduksi EV-nya.

Pada saat yang sama, CATL mendapat kesempatan untuk memperluas penawaran produknya dan menembus pasar EV negara berkembang dengan merek baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat