androidvodic.com

Usai Bangun Pabrik, Piaggio Indonesia Segera Siapkan Produk Elektrifikasi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, CIKARANG - Piaggio Indonesia meresmikan pabrik pertama yang dibangun di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (23/11/2022).

Untuk tahap awal, pabrik ini memproduksi mereka Vespa terlebih dahulu. Vespa spesial yang keluar dari line up produksi ini ialah Vespa Batik.

Dengan investasi senilai 20 juta dolar AS, perusahaan akan secara berkala memproduksi produk lain yang berada di bawah naungan Perseroan, tidak terkecuali kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Pabrik Pertama Piaggio Group di Indonesia Bisa Produksi 10.000 Motor Setahun

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkapkan dirinya telah berdiskusi dengan Piaggio Indonesia mengenai kendaraan elektrifikasi.

"Kita sudah diskus panjang mengenai elektrifikasi dan saya kira Piaggio Group akan segera mulai," tutur Agus saat meresmikan Pabrik Piaggio Indonesia.

Lebih lanjut, Menperin menyebut Piaggio Indonesia telah melakukan berbagai persiapan dan desain kendaraan elektrifikasi yang nantinya diproduksi di dalam negeri.

"Sekarang sudah mulai melakukan persiapan-persiapan dan desain. Karena elektrifikasi itu kan butuh teknologi, nah teknologi masih akan berkembang khususnya baterai. Ini akan menjadi strategi tersendiri bagi perusahaan-perusahaan termasuk Piaggio Group untuk masuk ke elektrifikasi," jelasnya.

Piaggio dan menteri perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Piaggio Indonesia meresmikan pabrik pertama yang dibangun di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (23/11/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat