androidvodic.com

Hingga Oktober 2022, Hyundai Motors Indonesia Catatkan Penjualan Hingga 24.253 Unit - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 24.253 unit selama periode Januari - Oktober 2022.

Jumlah tersebut diklaim meningkat 10 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Dominasi penjualan disumbang oleh Creta dan Stargazer. Hingga Oktober, Creta berhasil dikirimkan ke konsumen sebanyak 14.000 unit.

Baca juga: Hyundai akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Amerika Serikat

Hyundai Creta juga tercatat sebagai produk yang paling diminati selama periode Januari - September 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali dan Maluku, dengan mendominasi market segmen sebesar 46,5 persen untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali dan 50 persen untuk wilayah Maluku.

Posisi kedua ditempati MPV terbaru dari Hyundai, Stargazer yang memberikan kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan total retail sales hampir 6.000 unit.

Diikuti oleh Hyundai Palisade menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit.

Untuk Hyundai Ioniq 5 sebagai Electric Vehicle dari Hyundai Motors Indonesia berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1.400 unit sepanjang periode penjualan bulan Januari - Oktober 2022.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari - Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan.

"Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Tentunya, capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tutur Makmur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat