androidvodic.com

Motor dan Helm Perlu Dirawat dengan Coating Agar Tetap Nyaman serta Kinclong - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Karena kerap digunakan untuk mendukung aktivitas harian, bodi kendaraan perlu mendapatkan perawatan berkala dengan teknik coating dan detailing agar tetap nyaman dikendarai.

Faktanya, kebutuhan perawatan berkala kendaraan tidak terbatas pada kendaraan roda empat, tapi juga kendaraan roda dua atau sepeda motor berikut helm sebagai perlengkapan standarnya.

Mengutip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia [AISI], populasi motor di Indonesia semakin banyak setiap tahunnya. Selama tahun 2022 saja, penjualan motor di Indonesia mencapai angka 5.221.470 unit.

Angka ini tumbuh 3,2 persen dari 2021 yang mencatatkan penjualan 5.057.516 unit.

Baca juga: Kenalkan Cara Baru Perawatan Kendaraan Lewat Digital, Aplikasi Ini Ikut Tampil di GIIAS 2022

Tingginya angka penjualan motor ini sejalan dengan meningkatnya industri aftermarket seperti perawatan kendaraan.

Hydrophobic Lab melihat ada peluang besar di segmen perawatan kendaraan motor dan juga helm dengan dilatarbelakangi oleh banyaknya pemilik motor yang menginginkan motornya tampil keren saat dikendarai.

Selain itu juga karena kesadaran akan kebersihan serta kesehatan juga makin meningkat, sehingga salah satu faktornya helm yang dipakai harus bersih dan bebas dari kuman bakteri.

“Selama ini semua bengkel perawatan hanya fokus pada kendaraannya saja, padahal helm adalah salah satu faktor penting yang harus dijaga kebersihannya, dan konsumen saat ini kesulitan untuk menemukan tempat spesialis salon helm apalagi yang bagus kualitasnya," ujar Christopher Sebastian, CEO Hydrophobic Lab Indonesia dalam keterangan persnya yang dikutip Selasa, 17 Januari 2023.

Christopher menjelaskan, selama ini Hydrophobic Lab menerima semua jenis sepeda motor mulai model skutik kecil sampai dengan model motor besar seperti Honda Goldwing.

Agar kompetitif, pihaknya mengenakan biaya layanan coating amat terjangkau. Begitu juga untuk odel helm half face dan full face.

Untuk mengembangkan jaringan bisnisnya, Christopher akan membesarkan Hydrophobic Lab melalui kemitraan waralaba dengan menggandeng partner baru terutama siapa saja yang ingin menjadi pengusaha di bidang otomotif terutama detailing coating motor dan helm.

Dia mengaku selama ini permintaan kerjasama kemitraan jasa coating dan detailing sepeda motor cukup banyak diterima.

“Karena banyak permintaan konsumen dari berbagai daerah yang ingin agar dibuka cabang bengkel Hydrophobic Lab di daerah atau kota mereka, awal tahun 2023 ini kami memutuskan membuka peluang usaha waralaba yang bisa dijalankan dengan modal sangat terjangkau," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat