androidvodic.com

Xiaomi Segera Rilis Sedan Listrik, Ini Gambarannya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Perusahaan pembuat ponsel pintar Xiaomi akan segera meluncurkan sedan listrik pertamanya untuk model tahun 2024.

Sebelumnya, Xiaomi telah menyiapkan prototipe teknik pertama mobil ini pada musim panas lalu dan sekarang versi produksi kendaraan tersebut diberi nama MS11.

Perusahaan pertama kali membentuk divisi pengembangan kendaraan mereka pada tahun 2021, dengan membeli perusahaan teknologi penggerak otonom Deepmotion Tech dan membangun pabrik manufaktur EV tidak lama kemudian.

Baca juga: Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai dari Rp 740 Juta hingga Rp 850 Jutaan

Dikutip dari Carscoops, desain sedan listrik milik Xioami ini cukup gagah. Dari gambar yang beredar siluet sportback coupe-nya menawarkan kendaraan EV yang aerodinamis.

Kesan sportynya tampil dari ventilasi belakang fender depan dan belakang, serta satu set rem Brembo kuning cerah.

Desainnya kemungkinan terinspirasi dari berbagai sedan sport yang telah ada, seperti lampu depan dan bentuk bumper keseluruhan sangat mirip McLaren.

Pada bagian belakang berjenjang dengan palang lampu belakang yang lebar cukup mengingatkan pada Aston Martin DBS. Bahkan rodanya terlihat agak mirip dengan Lamborghini Huracan Evo.

Pada bagian lain, sensor Lidar yang dipasang di atap dan gagang pintu flush mengisyaratkan filosofi mobil yang sarat teknologi, yang diharapkan dapat memberikan fokus utama pada pengemudian otonom.

Spesifikasi jangkauan dan tenaga belum diumumkan, tetapi laporan dari Car News China menunjukkan bahwa mobil tersebut akan menggunakan baterai yang dipasok oleh CATL dan BYD, sedangkan motor listrik akan dibuat sendiri oleh Xiaomi.

Setelah MS11 diluncurkan secara resmi, kemungkinan akan bersaing dengan mobil seperti Sony dan sedan Afeela Honda, kendaraan listrik lain yang dikembangkan sebagian oleh perusahaan teknologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat