androidvodic.com

Hyundai Manfaatkan Bahan Sisa Pabrik Bangun Sustainable Space di IIMS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Memanfaatkan 70 persen sisa bahan dari pabrik, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membangun Hyundai Sustainable Space di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlokasi di Hall D, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Melalui Hyundai Sustainable Space, Hyundai Motors Indonesia "menghidupkan kembali" sisa bahan dari pabrik dengan menciptakan ruang pameran yang unik sebagai kontribusi nyata Hyundai dalam upaya memperbaiki lingkungan.

Baca juga: Menyusuri Sky Bridge, Fasilitas Terbaru IIMS 2023 untuk Menyeberang Antar Hall Pameran

Berdirinya sustainable booth seluas 1.350 m2 ini menjadi tempat bagi Hyundai untuk menyapa dan memperlihatkan produk dan program unggulan di IIMS 2023.

Bahan sisa pabrik yang digunakan Hyundai ialah pallet plastik dan kayu, material berbahan kaku yang biasa digunakan sebagai landasan berbagai barang selama proses pemindahan tersebut dimanfaatkan sebagai lantai dan panggung Hyundai.

Lalu ada kardus bekas, Hyundai memanfaatkan kardus bekas setebal 12 mm untuk melapisi permukaan dinding booth.

Ada pula waferboard atau oriented strand board (OSB), papan yang terbuat dari sisa potongan kayu ini digunakan untuk mempercantik dekorasi pada lantai booth.

Melakukan sesuatu yang berbeda, Hyundai memanfaatkan scaffolding sebagai dinding booth yang dipadupadankan dengan mesh/jaring tembus pandang.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana, mengatakan melalui Hyundai Sustainable Space, Hyundai mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai langkah konkret yang telah Hyundai lakukan untuk memberikan dampak bagi masa depan yang berkelanjutan.

Baca juga: Tak Hanya Bawa Lini Produk, Wuling Pamer Dua Modifikasi Air ev di IIMS 2023

"Serta menjadi inspirasi bagi setiap pengunjung untuk bersama menjalankan gaya hidup yang lebih berkelanjutan," ungkap Astrid di IIMS 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat