androidvodic.com

Pikap Listrik DFSK EC31 Diklaim Mampu Angkut Beban 1,2 Ton dan Sanggup Tempuh 215 Km Sekali Cas - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - DFSK pertama kali menampilkan ke hadapan publik prototipe pikap listrik DFSK EC31 atau lebih mirip disebut Super Cab listrik di ajang IIMS 2023.

Secara dimensi, DFSK EC31 memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.985 mm, dengan ukuran panjang bak 2.900 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 370 mm (PxLxT).

Secara keseluruhan, DFSK Super Cab EV diklaim memiliki kemampuan mengangkut beban hingga 1,2 ton.

Sebagai penggerak, motor listriknya diletakkan di bagian roda belakang, sehingga menawarkan performa lebih bertenaga dan torsi puncaknya 200 Nm.

Baca juga: DFSK Glory E3 dan DFSK Super Cab EV Tampil di IIMS 2023

Menyoal jarak tempuh, baterai Super Cab EV ini mampu membawa membawa penumpang beserta muatan hingga 215 Km.

Sistem pengecasan baterai juga sudah didukung dengan teknologi fast charging dimana pengisian 20-80 persen baterai bisa dilakukan hanya dalam waktu 30 menit.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, mengatakan bisnis utama DFSK adalah menghadirkan kendaraan-kendaraan yang bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat untuk berbagai kebutuhan.

"Oleh sebab itu, DFSK menampilkan secara khusus DFSK EC31 Pick Up untuk menggali lebih jauh potensi-potensi di pasar otomotif Indonesia dan melihat kesesuaian kendaraan dengan kebutuhan konsumen," tutur Achmad Rofiqi di IIMS 2023.

DFSK menyampaikan, EC31 Pick Up menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan menguntungkan.

"Terlebih, pemerintah juga sudah menetapkan target Net Zero Emission pada tahun 2060 dan DFSK ingin berpartisipasi aktif dalam mendukung target tersebut melalui kendaraan-kendaraan ramah lingkungan," ungkap Rofiqi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat