androidvodic.com

Transaksi Kendaraan Elektrifikasi di IIMS 2023 Diprediksi Meningkat - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani 

News, JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 identik dengan mobil dan sepeda motor baru. Transaksi di pameran ini didominasi oleh penjualan kendaraan roda empat dibandingkan roda dua.

"Kalau dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, kita publish transaksi Rp 3,4 triliun itu komposisinya 9.000 unit. Dari angka itu 7.000 mobil, sisanya motor. Jadi karena tren pembelian mobil sebelum lebaran, kita harap tahun ini tambah baik," tutur Rudy MF, Project Manager IIMS usai Closing Ceremony IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Tren penjualan kendaraan elektrifikasi diprediksi naik mengingat di IIMS tahun ini banyak brand yang mengenalkan kendaraan listrik mereka.

"Per-hari ini baru recap transaksi, belum sampai dengan kategori mobil listrik atau ICE. Kalau dilihat tren-nya sudah banyak yang jual mobil listrik, dulu kan baru 1. Sekarang ada Wuling, MG, Toyota, BMW, mudah-mudahan recap trennya sama seperti tahun lalu. Tetapi mobil listrik, motor listrik sepertinya mengalami peningkatan, sesuai pemerintah transisi zero emision," jelasnya.

Menyoal detail komposisi penjualan mobil listrik maupun motor listrik, Dyandra masih menunggu pelaporan hasil penjualan dari masing-masing brand.

Baca juga: Dyandra Optimistis Target Transaksi Rp 3,8 Triliun di IIMS 2023 Bisa Terpenuhi

Nantinya, hasil dari seluruh laporan penjualan brand akan segera disampaikan saat penutupan IIMS 2023 pada Minggu (26/2/2023).
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat