androidvodic.com

Lebaran, Hino Buka 15 Titik Layanan Siaga Mudik di Jawa-Sumatera - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Menyambut momen libur Idul Fitri 2023 ini, PT Hino Motors Sales (HMSI) mendirikan 15 titik layanan servis di sejumlah jalur mudik di Sumatera dan Jawa.

Titik layanan servis mudik ini terdiri dari 3 jaringan bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam dan beroperasi selama dua belas hari mulai 19 —30 April 2023.

Titik lokasi 12 Posko Siaga 24 jam dan 3 titik Bengkel Siaga berada di Medan, Kabupaten Dharmasraya Sumatra Barat, Musi Banyuasin, Palembang, Lampung Selatan, Merak, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Weleri, Bawen, Nagrek, Kebumen, Ngawi dan Surabaya.

President Director HMSI Takashi Muto di acara paparan tentang posko mudik ini di Jakarta, Kamis, 27 Maret 2023 mengatakan, melalui program Posko Mudik para customer Hino terutama para operator bus bisa memaksimalkan operasional armadanya tanpa gangguan di jalan selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran.

Dia mengatakan, selama periode mudik dan arus balik Lebaran, armada–armada yang dioperasikan pengusaha bus memiliki traffic tinggi untuk melayani perjalanan mudik masyarakat. "Kondisi kendaraan tetap prima dengan dukungan Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang jalur operasional mereka," ujarnya.

Bani, dari Divisi After Sales HMSI mengatakan, Posko Mudik Hino dijalankan secara penuh sampai saat peak season saat areus balik.

"Jadi total akan beroperasi selama dua belas hari. Untuk bengkel siaga kita buka di jam kerja. Kita berharap customer Hino tidak khawatir lagi saat di masa masa Lebaran," ungkapnya.

Dia menjelaskan, setiap posko dilengkapi tenda yang nyaman untuk tempat beristirahat driver bus Hino.

"Di posko ini driver bisa berkonsultasi teknis seputar kendaraannya dan ini kita berikan gratis. Kita sediakan juga program campaign dan setiap posko juga kita lengkapi dengan satu unit service car beserta tools dengan loop centralised untuk mengisi oli secara otomatis, genset dan lain-lain," beber Bani.

Tiga Mekanik

Dia menambahkan, untuk melayani armada Hino yang mengalami trouble di jalur mudik pihaknya juga melengkapi setiap posko mudik Hino dengan tiga mekanik tersertifikasi.

Untuk program service campaign pihaknya memberikan diskon spare parts sampai 35 persen dan diskon jasa servis perbaikan rem dan ganti grease bearing sampai 25 persen

Pihaknya juga memberikan promo suku cadang untuk persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran spesial untuk suku cadang Bus.

Pelanggan setia Hino akan mendapat diskon suku cadang hingga 50 persen. Program ini berlaku dari April sampai dengan Juni 2023 ini berlaku untuk 95 item yang terdiri dari 50 item komponen overhaul (mesin,transmisi,differential), 18 komponen pengereman, 12 komponen suspensi, 9 item periodic service & repair, dan 6 item electrical.

"Yang spesial, kita sediakan juga bus mobile workshop, berupa satu unit bus workshop berjalan yang dulengkapi tools yang lebih lengkap dan modern seperti DX tools untuk peroiksa ECU pada mesin bus truk commonrail, pengisian oli centralised, crane yang bisa angkat sampai dua ton," imbuh Bani.

Bus mobile workshop ini juga dilengkapi dengan genset, kamar mandi dan tempat tidur.

“Posko Siaga 24 jam selama periode Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Bengkel Hino, sehingga customer tidak perlu repot datang ke dealer," tambah Chief Operating Officer (COO) - Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat