androidvodic.com

Mirip Honda ADV150, Skutik Ini Tonjolkan Fitur Perekam Video Digital - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Aveta VADV150 Hybrid merupakan skuter yang dipasarkan di Malaysia dengan harga 13.890 RM atau setara Rp 45,9 jutaan.

Sepeda motor matic ini mirip dengan Honda ADV150 secara desain. Yang membedakan VADV150 Hybrid dengan para pesaingnya adalah sistem Digital Video Recorder (DVR) atau Perekam Video Digital dengan kamera depan dan belakang.

Diluncurkan di Malaysia pada bulan Maret tahun ini, VADV150 membidik persaingan pasar lokal Honda ADV160. VADV150 hadir dengan banyak teknologi dan fitur yang biasanya ditemukan pada skuter kelas atas.

Baca juga: Update Daftar Harga Motor Matic Honda Bulan Maret 2023: Scoopy, PCX, ADV, Vario, hingga BeAT

Fiturnya berupa pencahayaan depan adaptif, yang disebut Aveta 'AFS', yang menyesuaikan sudut lampu utama VADV150 tergantung pengeluaran dan sudut kemiringan.

Ada juga layar TFT-LCD 7 inci di kokpit dengan konektivitas Bluetooth TBOX Aveta ke smartphone pengendara dan termasuk pemantauan tekanan ban.

Dilansir dari Paultan, tenaganya berasal dari mesin 149 cc, empat katup SOHC satu silinder, berpendingin cairan. Tenaga VADV150 mencapai 16,22 hp dengan bantuan listrik dan torsi maksimum 14,6 Nm.

Teknologi ramah lingkungannya disebut 'Hybrid Assist', ini berbentuk "Smart Motor Generator" yang menggerakkan kembali ke mesin menggunakan alternator dan berfungsi hingga kecepatan 50 km/jam.

Kenyamanan berkendara lainnya termasuk start tanpa kunci, engine start-stop saat idle, kaca depan dua posisi yang dapat disetel secara manual dan port pengisian daya USB.

Ketinggian jok pada VADV150 adalah 775 mm, sedangkan bobot tercatat 150 kg yang berasal dari penambahan motor hybrid, menjadikannya skutik terberat di kelasnya.

Skuter matic ini tersedia dalam tiga pilihan warna, terdiri dari Yellow Topaz, Blue Sapphire dan Red Ruby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat