androidvodic.com

Chery Akan Boyong SUV Mewah Jaecoo 7 ke Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menambah line up produk mobil berjenis sport utility vehicle atau SUV yang dipasarkan di Indonesia dengan memboyong brand Jaecoo ke Indonesia dalam waktu dekat.

Model Jaecoo yang akan dirilis adalah Jaecoo 7, SUV mewah yang menyasar mereka yang berekonomi mapan untuk urban cruiser.

Jaecoo merupakan sub brand dari Chery dan brand ini menyasar pengguna mobil yang lebih premium dari model-model Chery yang saat ini ada dan Chery sudah meluncurkan brand Jaecoo secara global pada April 2023.

Baca juga: Lewat iCar, Chery Pamer Dua Mobil Sport Listrik dengan Konsep Scissor Doors yang Mirip Tesla

President Director PT Chery Sales Indonesia Shawn Xu di acara halal bihalal dengan media di kantornya di Jakarta, Selasa kemarin mengatakan, Jaecoo 7 akan jadi model pertama dari brand Jaecoo dan model akan terlebih dulu dipasarkan di China pada September 2023.

Berikutnya, model ini akan dipasarkan ke berbagai negara termasuk ke Indonesia yang merupakan market terbesar Chery di ASEAN saat ini. Namun dia belum menyebutkan kapan model ini akan mulai dipasarkan di sini.

Shawn Xu menjelaskan, Jaecoo diposisikan sebagai brand high segmen Chery alias di atas SUV Tiggo series yang saat ini dipasarkan Chery.

Chery sudah menyiapkan sejumlah model SUV dengan brand Jaecoo untuk pasar global.

"Kita akan ada model Jaecoo lainnya, seperti Jaecoo 5d dan Jaecoo 9 dengan berbagai pilihan powertrain mulai dari ICE hingga PHEV,” kata Shawn Xu.

Chery juga menyiapkan Jaecoo dengan pilihan mesin plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Jika jadi masuk ke pasar Indonesia, Jaecoo 7 diperkirakan akan berkompetisi dengan beberapa model SUV mewah yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti Mazda CX-5 dan Honda CR-V.

SUV Jaecoo 7 menyandang mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder, turbocharger dengan tenaga maksimum 184 hp dan torsi tertinggi 276 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis dual-clutch transmission (DCT) pada keempat roda alias all-wheel drive.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat