androidvodic.com

Nureman Jadi Penerima Motor Listrik Pertama dengan Harga Subsidi Pemerintah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Sepeda motor listrik kini menjadi pilihan moda transportasi yang menarik bagi masyarakat karena selain bebas polusi juga pembeliannya mendapatkan subsidi Rp7 juta per pembeli.

Salah satu peminat motor listrik harga subsidi Pemerintah adalah Nureman, warga Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Dia menjadi merupakan orang pertama yang mendapatkan motor listrik Selis dengan menggunakan bantuan pembelian motor listrik dari Pemerintah setelah membeli Selis E-Max dengan satu baterai Lithium dengan harga on the road Rp13.499.000.

Baca juga: Cara Dapat Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta, Daftar Online di Situs ESDM

Nureman menjelaskan dirinya senang mendapatkan motor listrik Selis dengan bantuan Pemerintah. Motor listrik yang Nureman beli memang jauh lebih murah dari motor listrik konvensional. Bahkan, motor listrik dari Selis bisa lebih hemat karena biaya charge baterainya hanya Rp2.500-an yang dapat digunakan menempuh jarak sejauh 60 km.

Nureman yang sehari-hari mengelola warung ini bercerita proses untuk mendapatkan motor listrik terjangkau ini sangat mudah. “Saya datang ke Selis Center Grand Wisata dan dijelaskan syaratnya. Kemudian saya memberitahukan mendapatkan BPUM dan diberitahukan syaratnya itu saja. Data yang diminta nama, alamat, dan NIK,” kata Nureman seperti keterangan tertulis yang dikutip Sabtu, 13 Mei 2023.

Nureman mengaku syarat pembelian motor listrik harga subsidi Pemerintah ini tidak rumit.

Skema untuk mendapatkan bantuan pemerintah hanya perlu melampirkan NIK. Setelah itu, proses pengecekan di sistem akan dilakukan oleh Selis. Sistem yang dimaksud adalah Sisapira yang sudah terpusat dan disediakan oleh Kementerian Perindustrian untuk mendukung pembagian motor listrik dengan bantuan dari Pemerintah.

"Jika konsumen dinyatakan mendapatkan bantuan, tim kita juga yang akan hubungi dan meminta foto KTP. Data berupa foto KTP ini akan kita gunakan untuk mengurus STNK untuk konsumen,” kata Houtsma Simon, General Manager Selis.

Selis E-Max yang Nureman beli digunakan untuk aktivitas harian termasuk mengantar cucu ke sekolah.

Nureman sendiri kini bergabung dalam komunitas Selis Owner Club. Dia mengaku mendapatkan diskon service dan sparepart sampai dengan 10 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat