androidvodic.com

Teknologi Euro 4 Mitsubishi L300 Enteng Libas Tanjakan, Bikin Untung Bisnis UMKM - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pertama kali dikenalkan di Indonesia pada 1981, Mitsubishi memberikan penyegaran pada pikap komersial andalannya L300 pada Juni 2022.

Di versi terbarunya, Mitsubishi membenamkan mesin berteknologi Euro 4 yang rendah emisi dan semakin irit konsumsi bahan bakarnya.

Mitsubishi New Colt L300 dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Baca juga: MPV Pilihan Mudik Nissan Grand Livina 2017, Harga Mulai Rp 160 Juta

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99,25 PS pada 3.500 RPM dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 RPM sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Pengusaha Pengangkutan Pakan Ikan di Riau Hadian Martin, mengungkap dengan usaha yang ia miliki dan rute pengantaran yang didominasi tanjakan, New Colt L300 enteng lewati tanjakan.

"Saat ini saya punya tiga pikap. Satu L300 Euro 4, satu lagi L300 Euro 2 dan satu pikap competitor. Jadi saya tahu perbandingannya seperti apa. Rute harian saya itu banyak tanjakannya, jadi butuh pikap yang bertenaga," tutur Hadian beberapa waktu lalu.

Selain itu, selama penggunaan selama sembilan bulan, konsumsi bahan bakar yang irit juga menjadi alasan lain Hadian memilih New Colt L300.

"Sekarang saya sudah sembilan bulan saya pakai dan memang saya rasakan kelebihannya ada di kenyamanan. Tidak ada masalah juga untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli. Untuk perawatan saya tetap pakai bahan bakar yang sesuai rekomendasi. Soalnya memang disarankan seperti itu agar performanya terjaga," jelasnya.

Mitsubishi New Colt L300 terbaru juga hadir dengan ukuran kargo 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm.

Pengusaha Pengangkutan Telur di Riau Mardenggan Bagariang, menjelaskan dirinya memilih L300 untuk mengangkut telur dari Sumatra Barat ke Pekanbaru, Riau.

"Total perjalanan tujuh jam di jalan. Bawa telur itu perlu hati-hati agar telur tidak pecah dan bikin rugi. Sejauh ini saya pakai L300 yang Euro 4 guncangannya bisa diminimalisir. Belum pernah sampai saat ini telur-telur yang saya bawa pecah selama proses pengiriman," terang Mardenggan.

Baca juga: Suplai Lancar, Penjualan Mazda Meningkat 191 Persen di Kuartal I-2023

Untuk bahan bakar, Mardenggan menggunakan Dexlite dan selama digunakan tidak terjadi kendala apapun.

"Untuk bahan bakar sebenarnya tidak ada masalah juga karena sejauh ini saya pakai Dexlite dan itu tidak mengganggu performa mobilnya. Saya juga suka dengan turbo-nya. Saya terkesan dengan muatannya karena sekarang muatannya lebih banyak karena bak belakangnya kan lebih panjang ketimbang sebelumnya," ucapnya.

Mitsubishi New L300 juga mendapat penyegaran eksterior, seperti desain bumper baru, grille baru dengan porsi balutan chrome dan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.

Sebagai informasi, New Colt L300 juga hadir dengan dua pilihan yakni, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

New Colt L300 dijual ke konsumen dengan harga Rp 217,1 juta untuk model Cab Chassis dan Rp 222,1 juta untuk Flat Deck.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat