androidvodic.com

Laris Manis, Honda Civic Type R Tutup Pemesanan untuk Tahun 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, LOMBOK - PT Honda Prospect Motor merilis mobil dengan nuansa balap, Civic Type R pada akhir Maret 2023. Hanya dalam waktu dua bulan, mobil ini laris manis terjual.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan pemesanan Civic Type R sudah melampaui alokasi dari prinsipal Jepang.

"Civic Type R itu sekarang pemesanannya lebih dari alokasi yang kita dapat, sudah lebih dari 100 unit. Saat ini pemesannya sudah mencapai 114 unit. Model sebelumnya itu kita berhasil jual dari 2017-2022 hanya 118 unit," tutur Billy dalam Honda TrackFest di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/5/2023).

Baca juga: Teknisi Astra Honda Motor Sabet Gelar Juara Kompetisi Asia and Oceania 2023 di Thailand

Dengan permintaan yang terus bertambah, Honda terpaksa menghentikan proses pemesanan Civic Type R dari konsumen untuk sementara waktu.

Honda akan kembali membuka pemesanan Civic Type R untuk nomor rangka tahun 2024 pada Juli mendatang.

"Dengan sangat terpaksa kami tutup sementara pemesanan nomor rangka 2023. Kita akan buka lagi nanti di Juli untuk nomor rangka 2024. Ada customer yang sudah memesan dan dengan terpaksa kami harus memundurkan jadwal unit mereka ke 2024. Minat terhadap Civic Type R sangat tinggi," jelasnya.

Sebagai informasi, Honda menawarkan Civic Type R dengan banderol sebesar Rp 1,399 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat