androidvodic.com

Honda Pakai Google Built-in di Accord RS e:HEV, Ini Gunanya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Honda secara khusus menyematkan fitur Google Built-in pada generasi ke-11 Accord RS e:HEV yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Google built-in memungkinkan penggunaan perintah suara untuk meminta bantuan Google Assistant dan mengaktifkan berbagai fungsi seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan mengoperasikan mobil seperti mengontrol suhu A/C.

Baca juga: Bidik Penjualan Honda Accord RS e:HEV 30 Unit Per bulan, HPM Ingin Rebut Pasar Sedan Eropa

Selain itu, ada pula fitur In Car Wifi berfungsi menyediakan hotspot WiFi yang terintegrasi dengan Display Audio dan Honda Connect, sehingga memungkinkan konektivitas di sepanjang perjalanan.

Product Planning Manager PT Honda Prospect Motor Ferdianto Budiono, mengatakan penggunaan Google Built-in pada New Accord RS e:HEV dipastikan telah sesuai dengan standar keamanan digital.

New Accord RS e:HEV
New Accord RS e:HEV (HO)

"Untuk Google Built-in sendiri kita sudah mengikuti standar keamanan yang ada. Lalu untuk Honda Connect kalau dari perlindungan data customer kami sudah melakukan proteksi yang maksimal. Contoh untuk Honda Connect untuk bisa membuka harus memasukkan password dan hanya bisa dimiliki pemilik handphone. Saat kita login Honda Connect di satu device dan kita login di device lain, itu yang sebelumnya akan keluar sendiri," jelas Ferdianto saat peluncuran di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Honda Ubah Sedan Mewah Jadi Sporty dan Berbekal Hybrid, Accord RS e:HEV Dijual Seharga Rp 959,9 Juta

Sebagai informasi, fitur Honda Connect memungkinkan pemilik kendaraan mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di Smartphone.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, terdapat fitur Digital Key yang disematkan pada All New Honda Accord.

Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Honda Connect dimana fitur ini juga dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda Connect.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat