androidvodic.com

Motor Listrik Viar NX dan Viar EV1 Seharga Rp15 Jutaan, Berikut Spesifikasinya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Triangle Motorindo atau Viar Motor Indonesia merilis dua sepeda motor listrik baru, yakni Viar NX dan Viar EV1 di Pekan Raya Jakarta, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Viar NX datang dengan fitur kemanan berkendara yang cukup lengkap, mulai dari lampu penerangan, lampu sein, lampu rem, spion, klakson dan penunjuk informasi kecepatan hingga tombol parkir untuk mencegah akselerasi tanpa disengeja ketika tuas kecepatan di putar.

Viar NX menggunakan roda berukuran 90/90-10 inchi yang dipadukan dengan ban tubeless, serta dilengkapi pengereman tipe cakram untuk roda depan belakang.

Baca juga: Viar Rilis 2 Motor Listrik dan 3 Sepeda Listrik di Pekan Raya Jakarta, Banderol Mulai Rp 4,6 Juta

Skuter ini mengusung motor berkekuatan 1.000 watt dan ditopang battery Graphene berdaya 60V 22,3Ah.

Viar NX mampu melaju dengan kecepatan maksimum 50 km/jam dan dapat menempuh jarak hingga 60 km, cocok untuk digunakan di dalam perkotaan.

Viar NX mengusung system LED pada bagian pencahayaan depan dan belakang, serta pada panel speedometer juga mengusung tipe LED Negative yang memudahkan pembacaan di segala kondisi.

Pada bagian keamanan, Viar NX telah dibekali alarm system yang berfungsi untuk mengunci kendaraan ketika dalam kondisi parkir dan apabila kondisi alarm on dan motor di dorong, maka roda belakang akan mengunci.

Viar NX hadir dalam empat warna, yakni Orange, Green Pastel, Black dan White. Skuter listrik Viar NX ini dibanderol seharga Rp 13.320.000.

Beralih ke Viar EV1. Menyasar kaum milenial, EV1 mengusung desain retro, namun dilengkapi fitur keamanan mumpuni, seperti lampu penerangan, lampu sein, lampu rem, spion, klakson dan penunjuk informasi kecepatan hingga tombol parkir untuk mencegah akselerasi tanpa disengeja ketika tuas kecepatan di putar.

Viar EV1 menggunakan roda berukuran 90/90-10 inchi yang dipadukan dengan ban tubeless serta dilengkapi pengereman tipe cakram untuk roda depan belakang.

Berpenggerak motor berkekuatan 1.000 watt dan ditopang battery Graphene berdaya 72V 22,3Ah, Viar EV1 mampu melaju dengan kecepatan maksimum 50 km/jam.

Dalam sekali pengisian daya, skuter ini menempuh jarak hingga 70 km, sehingga sangat aman dan nyaman untuk digunakan menemani beraktivitas di dalam kota.

Viar EV1 mengusung system LED pada bagian pencahayaan depan dan belakang serta pada panel speedometer juga mengusung tipe LED Negative yang memudahkan pembacaan di segala kondisi.

Pada bagian keamanan, Viar EV1 telah dibekali alarm system yang berfungsi pita kendaraan ketika dalam kondisi parkir dan apabila kondisi alarm ON dan motor di , maka roda belakang akan mengunci.

Viar EV1 hadir dalam 2 warna, yakni Silver Romano dan Red Milano. Untuk harga, Viar EV1 ditawarkan ke konsumen sebesar Rp 15.320.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat