androidvodic.com

Volkswagen Bersiap Tes Mobil Otonom Pertama di Jalan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Volkswagen Group akan membuat terobosan baru dengan inisiatif pengujian kendaraan otonom pertama di Austin, Texas, Amerika, Juli ini.

VW akan menggunakan kendaraan listrik ID Buzz sebanyak 10 unit. Ini menjadi kendaraan otonom perusahaan yang pertama diuji di jalanan Austin.

Setelah itu, perusahaan rencananya aka memperluas program pengujian di setidaknya empat kota AS lainnya dalam tiga tahun ke depan.

Baca juga: Dua Tahun Komunitas Mobil Listrik, Ingin Lebih Berkontribusi pada Pengurangan Emisi

Kemudian, VW akan bersiap meluncurkan armada komersial kendaraan otonom tersebut di Austin pada tahun 2026.

Presiden dan CEO Volkswagen Group of America Pablo Di Si, mengatakan VW bersemangat untuk mengeluarkan kendaraan ID Buzz mereka di jalan-jalan Amerika.

"Perluasan inisiatif kendaraan otonom global Grup Volkswagen ke tanah AS adalah langkah maju yang sangat penting. Tujuan kami adalah untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan layanan mobilitas inovatif dan kami percaya ID kami yang menarik. Buzz sangat cocok untuk memberikan layanan yang andal dan tepercaya, solusi transportasi untuk konsumen AS," tutur Di Si dikutip dari JD Power, Selasa (11/7/2023).

Dimulainya program pengujian otonom Volkswagen Group of America (VWGoA) di AS menggarisbawahi komitmen global Volkswagen untuk memajukan penelitian dan pengembangan kendaraan otonom.

Untuk memfasilitasi peluncuran program mengemudi otonomnya, VWGoA telah mendirikan Volkswagen ADMT, LLC1, anak perusahaan dengan tim yang berlokasi di Belmont, California dan Austin, Texas. Personil dari Argo AI juga akan dimasukkan ke dalam inisiatif tersebut.

VWGoA berencana untuk menggunakan armada ID Buzz yang sudah dilengkapi dengan teknologi AD dan dipasok oleh merek Kendaraan Komersial Volkswagen di Jerman.

Anggota Dewan Manajemen Kendaraan Komersial Volkswagen Christian Senger, menyampaikan program tes kendaraan otonom di Amerika Utara adalah bagian penting dari peta jalan strategis VW di seluruh dunia, yang dibangun di atas dasar investasi kerja sama yang berkelanjutan.

"Transisi ke fase berikutnya ini akan memungkinkan kami untuk menyempurnakan teknologi kami, lebih dekat untuk meluncurkan opsi transportasi yang layak secara komersial dan pada akhirnya memperluas portofolio mobilitas multifaset Grup Volkswagen," ungkap Senger.

VWGoA akan memanfaatkan armada ID Buzz AD untuk mengumpulkan data ekstensif melalui jarak yang ditempuh dalam berbagai situasi berkendara.

Armada uji akan dilengkapi dengan platform sistem mengemudi otonom, kemitraan antara Grup Volkswagen dan Mobileye, menampilkan kamera canggih, radar,l dan teknologi lidar.

Selama tahap pengujian perdana ini, setiap kendaraan akan diawasi oleh pengemudi manusia setiap saat.

"Austin dipilih sebagai pusat AS pertama karena sejarahnya menyambut inovasi dan lingkungannya yang menguntungkan untuk menguji kendaraan otonom. Kami berkomitmen untuk mempertahankan hubungan kolaboratif yang produktif dengan kota dan beragam pemangku kepentingannya," ucap Presiden Volkswagen ADMT LLC Katrin Lohmann.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat