androidvodic.com

Dua Tahun Komunitas Mobil Listrik, Ingin Lebih Berkontribusi pada Pengurangan Emisi - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pemerintah telah mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk mengejar netralitas karbon pada 2060. Untuk mengawal kebijakan  ini para pengguna dan pemilik mobil listrik mendirikan Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi).

Organisasi ini dibentuk pada 17 Mei 2021 secara online, namun baru dideklarasikan secara offline pada 23 Mei 2021 di Flavour Bliss, Alam Sutera, Tangerang dan kini dketauai Arwani Hidayat.

Dia mengatakan, organisasinya ingin menjadi mitra pemerintah dan produsen untuk mensosialisasikan kendaraan listrik.

"Kami memposisikan diri sebagai mitra produsen dan pemerintah dalam edukasi, literasi dan sosialisasi kendaraan listrik. Selain itu, kami juga mengadvokasi kebijakan dan regulasi, serta menjadi mitra pemerintah dalam proses perbaikan dan pemutakhiran regulasi dan kebijakan terkait kendaraan listrik," tutur Arwani, akhir pekan lalu.

Perayaan HUT Koleksi ke-2 komunitas ini diselenggarakan di Marketing Gallery The Branz Apartemen BSD dan memantapkan tekad untuk berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan.

"Kami juga ingin berperan dalam menciptakan udara yang lebih bersih melalui penggunaan kendaraan listrik sesuai dengan motto Koleksi 'Go Green, Save Earth'," ungkap Penasehat Koleksi Rahman Elly.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Sudah Dijual Versi Bekasnya, Harga Rp 1,3 Miliar Masih Bisa Nego

Ketua Pelaksana acara HUT ke-2 Koleksi Nelwin Aldriansyah, menyampaikan tema ulang tahun tahun ini adalah Live Life Cleaner by Making Earth Greener. "Artinya dengan menggunakan kendaraan listrik kita berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau, mengurangi polusi udara, polusi suara dan mengurangi pemanasan global," jelasnya.

Baca juga: Kantongi 170 SPK, Kurnia Motor Serahkan Pembeli Perdana Mobil Listrik K Cooper

Koleksi memiliki 160 anggota yang teregistrasi dengan nomor punggung. Sedangkan di forum media sosial Koleksi memiliki sekitar 300 sampai 400 anggota yang telah bergabung.

Mereka tersebar di Jabodetabek, Banten, Bandung, Yogyakarta, beberapa kota di Jawa Timur, Bali, Medan, Palembang dan Lampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat