androidvodic.com

Mobil Listrik Toyota bZ4X Sudah Dijual Versi Bekasnya, Harga Rp 1,3 Miliar Masih Bisa Nego - News

News, JAKARTA - Mobil listrik Toyota bZ4X yang diluncurkan beberapa waktu lalu kini sudah nongol edisi mobil bekasnya.

Toyota bZ4X versi mobil bekas dijual di diler Bandar Auto berdasar informasi di Instagram. "Harga ditawarkan Rp 1,3 miliar, nego," ungkap akun @bandarautoid.

Toyota bZ4X versi seken ini memiliki Vehichel Identification Number (VIN) 2022, namun registrasi 2023. Mobil ini diimpor dari Eropa. dan pemakaian berdasar catatan jarak tempuh kilometernya juga masih rendah di kisaran 400 km dengan pajak masih cukup lama yakni hingga Maret 2024.

"Garansi mesin dan baterai dari Toyota," ungkap akun tersebut.

Toyota bZ4X diluncurkan di Indonesia pada November 2022 lalu. PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengklaim telah mendapatkan lebih dari 1.000 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Toyota bZ4X ini.

Angka tersebut dinilai jauh dari jatah kuota impor yang diberikan oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy ketika itu mengatakan pihaknya belum bisa menjanjikan kapan unit akan datang ke garasi konsumen yang sudah melakukan SPK.

Kemungkinan besar konsumen tersebut baru bisa mendapakan unit yang mereka pesan di tahun 2024, atau selambat-lambatnya 2025.

Baca juga: Toyota Serahkan 65 Unit Mobil Listrik BZ4X untuk KTT ASEAN 2023

“Sebenarnya bZ4X itu awalnya kebagian sedikit sekali buat Indonesia, sekarang kami lagi minta untuk ditambahkan (kuota unitnya)," ucap Anton.

"Tahun ini kami sudah dapat 65 unit, mungkin ke depannya 100 hingga 200 unit, mungkin 300 unit sepanjang tahun ini," kata Anton.

Sumber: Gridoto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat